NewsPemerintahan dan Politik

Serentak PDI P Seluruh Kalbar Laporkan Akun Penyebar Hoaks Megawati Wafat ke Polisi

Channeltujuh.com, PONTIANAK — Pelaporan akun penyebar berita bohong yang menyatakan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Megawati Soekarnoputri wafat dilakukan secara serentak oleh struktur PDI Perjuangan seluruh Kalimantan Barat (Kalbar) pada hari ini (Rabu-red). Hal itu diungkapkan Wakil Sekretaris Internal Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalbar, Malin, usai melaporkan secara resmi akun-akun tersebut ke Kepolisian Daerah (Polda) Kalbar.

“Laporan hari ini serentak seluruh struktur partai PDIP seluruh Kalbar. Semua kabupaten buat laporan yang sama terkait laporan berita bohong (hoaks) ini,” ujar Malin, pada wartawan di Gedung Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalbar, Rabu (15/9/21).

Malin berujar struktur pengurus partai di tingkat daerah atau DPD membuat laporan resmi ke Polda. Sementara pengurus di tingkat cabang atau Dewan Pimpinan Cabang (DPC) membuat laporan ke Kepolisian Resor (Polres).

“Artinya bukan DPD saja yang melapor, termasuk di kabupaten, kota di Kalbar, seperti Sanggau, Sintang, Melawi, dan seterusnya. Kita (DPD) di Polda, sementara DPC di Polres,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pengurus DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat bersama seluruh anggota fraksi PDI Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalbar dan Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) PDI Perjuangan Kalbar melaporkan akun penyebar berita bohong yang menyatakan Megawati Soekarnoputri wafat. Laporan itu dibuat di Polda Kalimantan Barat, Rabu siang.

Penyebaran berita bohong yang dilakukan akun-akun tersebut dinilai melukai hati kader PDI Perjuangan dan rakyat Indonesia. Di samping itu, tindakan tersebut juga disebut sebagai perbuatan yang merendahkan Presiden kelima RI tersebut.*/

Laporan : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button