Hukum dan TNI/PolriPendidkan

Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII Resmikan Bangunan Baru TK Kartika XVII-3

Channeltujuh.com, PONTIANAK — Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII Tanjungpura, Ely Nur Rahmad didampingi Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meresmikan renovasi pembangunan Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika XVII-3 yang berlokasi di Jalan Khatulistiwa, Siantan Hilir, Pontianak Utara, Kota Pontianak.

Acara peresmian dihadiri Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, Kapoksahli Pangdam XII/Tpr, Brigjen TNI Ita Jayadi, Pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII Tanjungpura serta dewan guru.

Renovasi pembangunan TK Kartika XVII-3 dimulai sejak tanggal 16 Desember 2020 lalu, dan hari ini dinyatakan selesai. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Ely Nur Rahmad didampingi Pangdam XII/Tanjungpura, Kasdam XII/Tanjungpura, perwakilan dari PT. Adhi Karya serta Wakil Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII Tanjungpura.

Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII, Ely Nur Rahmad dalam sambutannya mengatakan sekolah merupakan investasi ilmu untuk masa depan yang paling berharga, karena di tempat inilah seorang anak dibentuk sejak usia dini, yakni sekitar usia 5-6 tahun dalam bentuk pendidikan formal.

“Pendidikan melalui bangku sekolah merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia,” kata Ely, di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (20/4/21).

Lanjut Ely mengatakan hal tersebutlah yang melatarbelakangi Yayasan Kartika Jaya Cabang XVIl Tanjungpura melakukan renovasi terhadap TK Kartika XVII-3. Guna kenyamanan sarana belajar untuk anak didik TK, sehingga diharapkan dalam kegiatan belajar dapat lebih maksimal.

“Namun demikian, pendidikan yang paling utama adalah dilingkungan keluarga, karena keluarga merupakan pilar utama untuk membentuk kepribadian serta karakter manusia Indonesia,” kata Ely.

Pada kesempatan tersebut, Ely selaku Ketua Yayasan mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XII/Tanjungpura, PT. Adhi Karya dan semua pihak terkait yang telah dan mendukung pembangunan TK Kartika XVII-3 sehingga terlaksana dan selesai tepat waktu sesuai dengan harapan.

“Mengingat begitu besarnya peranan dari keberadaan TK Kartika XVI1-3 ini, saya mengharapkan kepada semua pihak yang dipercayakan untuk mengelola TK Kartika ini, agar mengutamakan kepentingan kualitas serta mutu pendidikan. Manfaatkan dan jaga dengan baik sarana dan prasarana yang telah disediakan oleh yayasan atau pengelola,” pungkas Ely.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura

Editor : Devi Lahendra

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button