Meriahkan HUT ke 70 Kavaleri TNI AD, Korps Baret Hitam Gelar Lomba Lari 70 K

Meriahkan HUT ke 70 Kavaleri TNI AD, Korps Baret Hitam Gelar Lomba Lari 70 K

Channeltujuh.com, MEMPAWAH -- Batalyon Kavaleri (Yonkav) 12/Beruang Cakti (BC) dan Kompi Kavaleri (Kikav) 12/Macan Dahan Cakti (MDC) menggelar lomba lari marathon. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kavaleri Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) ke-70. 

Lomba lari dengan menempuh jarak sejauh 70 kilometer dilaksanakan secara estafet dengan jarak 5 kilometer setiap estafet, dimana masing-masing team memiliki 14 orang pelari yang dilaksankan Rabu 12 Pebruari 2020 di Maekas Batalyon Kavaleri (Mayonkav) Desa Peniti, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

"Ya lomba lari ini diikuti sebanyak lima team diantaranya Kikav 121/Beruang Hitam, Kikav 122/Beruang Kutub, Kikav 123/Beruang Coklat, Kima Panda dan Kikav 12/MDC, dengan rute mulai dari Mayonkav 12/BC, Koramil Jongkat, Parit Bilal, Polsek Segedong, IPDN dan kembali di Mayonkav 12/BC," jelas Komandan Yonkav 12/BC, Letkol Kav Rinaldi Irawan.

Dalam lomba lari kali ini, lanjut Irawan mengatakan keluar sebagai juara pertama yaitu Kikav 122/Beruang Kutub dengan catatan waktu 5 jam 18 menit, disusul juara kedua Kikav 12/MDC dengan waktu 5 jam 33 menit, juara ketiga Kikav 123/Beruang Coklat dengan waktu 5 jam 34 menit, juara keempat Kikav 121/Beruang Hitam dengan waktu 5 jam 37 menit dan juara kelima Kima Panda dengan waktu 5 jam 48 menit.

"Kembali saya jelaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-70 Kavaleri TNI AD. Disamping itu juga lomba lari 70 kilometer ini mempunyai maksud sesuai dengan usia Kavaleri TNI AD yang menginjak 70 tahun dan untuk memupuk jiwa korsa antar sesama Koprs baret hitam sekaligus dengan tujuan mencari bibit-bibit unggul untuk dibina dan dilatih yang nantinya akan diarahkan untuk mengikuti event-event yang lebih besar. Dan diharapkan pula seluruh prajurit agar terus membina fisik, karena hal itu merupakan modal utama menunjang tugas sehari hari," pungkasnya.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :