Tutup Penataran Ceramah, Ini Harapan Pangdam XII/Tanjungpura

Tutup Penataran Ceramah, Ini Harapan Pangdam XII/Tanjungpura

Channeltujuh.com, KUBU RAYA -- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, secara resmi menutup penataran ceramah masing-masing agama Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura. 

Upacara penutupan berlangsung di aula Markas Komando Daerah Militer (Makodam) XII/Tanjungpura, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Penataran telah selesai digelar selama dua hari yang dilaksanakan di aula Pembekalan dan Angkutan Daerah Militer (Bekangdam) XII/Tanjungpura, Peralatan Daerah Militer (Paldam) XII/Tanjungpura, Keuangan Daerah Militer (Kudam) XII/Tanjungpura dan Kompi Kavaleri (Kikav) 12/Macan Dahan.

Nur Rahmad dalam amanatnya mengharapkan kepada peserta penataran setelah selesai melaksanakan penataran ini bisa memanfaatkan ilmu yang sudah diterima sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas. 

"Kepada peserta penataran untuk terus menambah pengetahuan dengan cara belajar sendiri maupun dengan guru. Kedepan saya yakin ditangan kalian kita mampu menangkal radikalisme di dalam tubuh Kodam XII/Tanjungpura," kata Nur Rahmad, Rabu (12/2/20).

Nur Rahmad berpesan dengan sudah mendapatkan ilmu selama penataran untuk tidak menjadikan peserta takabur serta merasa lebih mampu dari yang lain. Terlebih saat berbaur dengan masyarakat.

"Saya harapkan kehadiran kalian menjadi penyejuk bagi umat di sekitar anda," harap Nur Rahmad.

Nur Rahmad mengucapkan terimakasih kepada peserta yang telah dengan tekun dan serius mengikuti kegiatan serta panitia yang telah mempersiapkan penataran dengan baik sehingga terlaksana sesuai dengan apa yang diprogramkan. 

"Terimakasih juga kepada para tokoh agama yang telah bisa mengajar dan mengarahkan kami semua mudah-mudahan ini semua bisa betul-betul menjadi inspirasi dalam melaksanakan tugas-tugas kita kedepan," tutup Nur Rahmad.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :