Di Perbatasan Jagoi Babang, Ini Cara TNI dan TDM Jaga Hubungan Dua Negara

Di Perbatasan Jagoi Babang, Ini Cara TNI dan TDM Jaga Hubungan Dua Negara

Channeltujuh.com, BENGKAYANG -- Pos Kout Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 641/Beruang, menyelenggarakan bermain bola volly bersama Tentera Diraja Malaysia (TDM) 13 RAMD, Senin 10 Februari 2020, dalam rangka mempererat persahabatan dan kebersamaan selama bertugas di wilayah perbatasan, di lapangan Pos Kout Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Komandan (Wadan) Satgas Pamtas Yonif R 641/Beruang, Mayor Infanteri Dede A Ramdan, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud itikad baik kedua belah pihak antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan TDM untuk menjaga hubungan baik yang sudah terjalin selama ini. 

"Selain itu, olahraga bersama tersebut sebagai sarana olahraga untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan prima, juga sebagai wahana komunikasi serta interaksi antar sesama prajurit baik TNI maupun TDM," jelas Ramdan, Selasa (11/2/20).

Lanjut Ramdan, mengatakan dengan olahraga bersama ini juga diharapkan dapat memberikan nilai tambah khususnya dalam hal peningkatan kualitas kesehatan maupun sarana komunikasi sesama prajurit. Disamping itu juga untuk menjaga stamina dan kesehatan untuk menunjang tugas pokok.

"Kedepan kegiatan positif seperti ini bisa terus berlanjut, sehingga terjalin hubungan erat dan komunikasi serta hubungan emosional yang positif antara TNI dan TDM dengan baik," harapnya.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :