Karya Bakti Kodim 1207/BS Sukses di Gelar Diwilayah Koramil Barat

Karya Bakti Kodim 1207/BS Sukses di Gelar Diwilayah Koramil Barat

Channeltujuh.com, PONTIANAK -- Karya bakti Komando Distrik Militer (Kodim) 1207/Berdiri Sendiri (BS) bersama Pemerintah Kota Pontianak, di laksanakan di wilayah Komando Rayon Militer (Koramil) 1207-03/Pontianak Barat di Gang Tri Dharma, Kelurahan Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Tak hanya melibatkan seluruh jajaran Koramil Pontianak Barat, karya bakti tersebut juga melibatkan unsur pemerintahan kecamatan, kepolisian serta masyarakat.

"Ya karya bakti kita laksanakan Rabu 5 Pebruari 2020 pekan lalu, kerjasama antara Kodim 1207/Berdiri Sendiri dengan Pemerintah Kota Pontianak, karya bakti tersebut bertujuan untuk membantu percepatan pembangunan yang ada di Kota Pontianak termasuk di Kecamatan Pontianak Barat. Dalam pelaksanaannya, di Pontianak Barat kami menggandeng Camat dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pontianak Barat. Ini adalah bentuk sinergitas antara Koramil, Polsek dan Camat Pontianak Barat," terang Komandan Rayon Militer (Danramil) Pontianak Barat, Mayor Infanteri Purna, pada channeltujuh.com, di temui di ruang kerjanya, Senin (10/2/20).

Untuk sasaran fisik dalam karya bakti tahun 2020, lanjut Purna menjelaskan yaitu membangun jalan rabat beton sepanjang 150 meter dan lebar 3 meter.

"Semangat gotong royong di masyarakat perlu dibangkitkan kembali karena ini salah satu kekuatan persatuan dan kesatuan sehingga kekuatan pertahanan dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) semakin kuat dan kokoh. Dari karya bakti itupula kita ingin membangkitkan semangat gotong royong," pungkas Purna mengakhiri.*/

Laporan : Devi Lahendra

Bagikan :