Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Sengah Temila, Ini Pesan Cornelis

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Sengah Temila, Ini Pesan Cornelis

Channeltujuh.com, NGABANG -- Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Cornelis, yang juga merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi II Dapil Kalimantan Barat melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Landak, Kecamatan Sengah Temila, Kalimantan Barat, dalam rangka melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat.

Cornelis, mengatakan 4 Pilar Kebangsaan ini terdiri dari Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kestuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

"Ke 4 Pilar Kebangsaan ini, yang menjadi pondasi kita untuk berbangsa dan bernegara, tetapi masih banyak masyarakat yang belum mengetahui apa itu 4 Pilar Kebangsaan dan bagaimana cara untuk pengamalannya di negara ini, maka dari itu sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini perlu kita adakan, untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat luas, karena masih banyak kelompok-kelompok yang ingin merubah ideologi Pancasila ini," jelas Cornelis, Sabtu (8/2/20).

Cornelis juga berpesan kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) yang menghadiri sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini harus lebih paham dan mengerti apa itu 4 Pilar Kebangsaan.

"Kalianlah yang akan menjadi generasi kami selanjutnya untuk melanjutkan kehidupan berbangsa dan bernegara ini, kami yang sudah memasuki umur senja ini, mengharapkan kalian lebih baik lagi dari kami dan bisa menjadi penerus bangsa ini, tetapi dengan usia senja ini saya akan terus berbuat untuk kepentingan bangsa dan negara, kepentingan rakyat bukan kepentingan pribadi," tukas Cornelis.*/

Laporan : Deckie

Bagikan :