Bangun Semangat Toleransi, Pemuda Katolik Jabar Sambangi Pusat Ahmadiyah

Bangun Semangat Toleransi, Pemuda Katolik Jabar Sambangi Pusat Ahmadiyah

Channeltujuh.com, BOGOR -- Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Jawa Barat menyambangi Pusat Jemaah Muslim Ahmadiyah Indonesia di Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Barat, Edi Silaban, beserta jajaran pengurus lainnya disambut oleh Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pemuda Ahmadiyah, Mubarak Ahmad Kamil Selasa 3 Februari 2020.

Agenda pertemuan yang digagas oleh Pemuda Katolik bertujuan untuk silaturahmi sesama anak bangsa dan mengukuhkan pentingnya persatuan dan kesatuan antara sesama generasi muda. 

Edi Silaban menyampaikan bahwa kunjungan tersebut bukan silahturahmi biasa. Dia juga mengajak bahwa pentingnya budaya dialog sebagai jalan kerjasama membangun persaudaraan.

"Kami ucapkan terima kasih sudah diterima dengan begitu baik, kedepan mari bersama-sama bekerja keras dan lebih keras menyebarkan budaya toleransi," ucap Edi.

Ditempat yang sama, Ketua Umum PP Pemuda Ahmadiyah, Mubarak Ahmad Kamil, mengatakan pertemuan kedua organisasi kepemudaan ini adalah suatu karunia yang patut disyukuri, untuk menuju Indonesia yang semakin baik kedepannya.

"Kita bersyukur bisa berjumpa malam hari ini," ujar Kamil.

Lebih lanjut, Kamil, menegaskan bahwa sebagai sesama generasi muda harus bergerak bersama melawan intoleransi yang merupakan akar dari radikalisme. 

"Kita harus bergerak bersama, jangan sendiri-sendiri. Tugas kita bersama melawan intoleransi yang merupakan akar dari radikalisme. Apalagi Jawa Barat yang menurut beberapa survey, tingkat intolerannya masih tinggi. Radikalisme juga virus yang sangat berbahaya karena dapat merusak generasi bangsa," kata Kamil.*/

Laporan : Sumber Pemuda Katolik Komda Jabar
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :