Wujudkan Pembangunan di Kota Pontianak, Kodim 1207/BS Gelar Karya Bakti

Wujudkan Pembangunan di Kota Pontianak, Kodim 1207/BS Gelar Karya Bakti

Channeltujuh.com, PONTIANAK -- Karya bakti Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama Pemerintah Kota Pontianak, dibuka langsung oleh Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, yang didampingi Komandan Distrik Militer (Dandim) 1207/Berdiri Sendiri (BS), Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan, di Jalan budi Utomo, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya Edi, menyambut baik dilaksanakannya karya bakti TNI dan Pemerintah Kota Pontianak guna membantu percepatan pembangunan di wilayah Kota Pontianak.

"Sebagaimana kita ketahui Kota Pontianak saat ini sedang membangun dan berkembang, tentunya masih ada wilayah-wilayah yang belum terbangun. Dengan adanya karya bakti ini kita harapkan adanya sinergisitas bersama, dalam hal ini Komando Distrik Militer (Kodim) 1207/Berdiri Sendiri, guna mewujudkan pembangunan Kota Pontianak hingga keseluruh kecamatan," kata Edi, Senin (3/2/20).

Dijelaskan Edi, karya bakti tahun 2020 kali ini menyebar di enam kecamatan di wilayah Kota Pontianak.

"Untuk anggarannya dari Pemerintah Kota Pontianak yang menyediakannya, dalam hal ini TNI yang melaksanakan kegiatannya. Untuk tahun ini anggarannya sebanyak Rp 1 miliar dengan cakupan karya bakti di enam wilayah kecamatan," jelas Edi.

Ditempat yang sama, Dandim 1207/Berdiri Sendiri Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan, mengatakan di dalam amanat undang-undang, TNI memiliki tugas operasi militer selain perang.

"Inilah wujud kehadiran kami untuk masyarakat. Operasi militer selain perang, dalam hal ini TNI wajib membantu pemerintah daerah untuk menyukseskan pembangunan di setiap wilayah. Ya karya bakti adalah membantu percepatan pembangunan di suatu wilayah khususnya di wilayah Kota Pontianak," jelas Stefie.

Lanjut Stefie berharap melalui karya bakti dapat membangun semangat gotong royong ditengah-tengah masyarakat Kota Pontianak yang multietnis.

"Disinilah kita bangkitkan kembali semangat gotong royong, TNI, Kepolisian dan masyarakat, kita bersama-sama menyelesaikan pembangunan jalan yang sudah menjadi sasaran di karya bakti kali ini. Untuk jumlah personil kita menerjunkan 100 personil," tukas Stefie mengakhiri.*/

Laporan : Devi Lahendra

Bagikan :