Pangdam Tanjungpura dan Kapolda Kalbar Lepas Peserta Pontianak City Run 2020

Pangdam Tanjungpura dan Kapolda Kalbar Lepas Peserta Pontianak City Run 2020

Channeltujuh.com, PONTIANAK -- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, bersama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat (Kalbar), Irjen Pol Didi Haryono, melepas peserta lomba lari Pontianak City Run Half Marathon 2020, Minggu 2 Februari 2020.

Kegiatan ini digelar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Pontianak bekerjasama dengan Lari.id yang mengambil titik mulai (start) dan berakhir (finis) di Taman Alun Kapuas, Jalan Rahadi Usman, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Lomba lari bertaraf internasional ini selain untuk ajang berprestasi para atlet juga sebagai sarana meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kalbar khususnya Kota Pontianak.

Adapun route lomba lari kali ini, untuk kategori 21K yaitu start dari Taman Alun Kapuas - Jalan Tanjungpura - Jalan Imam Bonjol - Jalan Daya Nasional - Jalan Ahmad Yani - Polda Kalbar - Jalan Ahmad Yani - Jalan Prof. Hadari Nawawi - Jalan Ahmad Yani - Jalan Sultan Abdurahman - Bundaran Kota Baru - Jalan Sutan Syahrir - Jalan Teuku Umar - Jalan HOS Cokroaminoto - Jalan WR. Supratman - Jalan Gajah Mada - Jalan Rahadi Usman - Finish di Taman Alun Kapuas. 

Kategori 5K start dari Taman Alun Kapuas - Jalan Rahadi Usman - Jalan Juanda - Jalan Patimura - Jalan Gajah Mada - Putaran Pizza Hut - Jalan Gajah Mada - Jalan Diponegoro - Jalan Rahadi Usman – Finish Taman Alun Kapuas. Sedangkan route kategori 1K Kids Start Taman Alun Kapuas - Jalan Rahadi Usman - Putaran Pos BII - Jalan Rahadi Usman - Finish Taman Alun Kapuas.

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, sesaat sebelum melepas peserta menyampaikan melalui even kali ini dapat membentuk jiwa dan badan yang sehat. Selain itu juga dapat membanggakan Kota Pontianak dan Kalbar karena diikuti oleh peserta dari dalam dan luar negeri. 

"Even ini diharapkan juga dapat melahirkan atlet-atlet Kota Pontianak. Dan tentunya yang paling penting, bahwa warga Kota Pontianak memiliki kesadaran untuk berolahraga karena bagaimanapun juga olahraga membuat kita sehat. Selamat melaksanakan lari perhatikan faktor keamanan selama dalam melaksanakan lari," pungkas Nur Rahmad.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :