Serahkan Randis KLX 150 ke Danramil Perairan dan Pasi Ops, Ini Harapan Dandim 1207/BS

Serahkan Randis KLX 150 ke Danramil Perairan dan Pasi Ops, Ini Harapan Dandim 1207/BS

Channeltujuh.com, PONTIANAK -- Mengawali tahun 2020, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1207/Berdiri Sendiri, Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan, menyerahkan delapan unit kendaraan dinas jenis roda dua untuk staf Kodim serta untuk tujuh Komando Rayon Militer (Koramil) di bawah jajaran Kodim 1207/Berdiri Sendiri.

Dikatakan Stefie, delapan unit kendaraan dinas roda dua ini merupakan pemberian dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) yang diberikan kepada Satkowil di seluruh Kotama dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).

"Adapun jenis kendaraan yang kita serahkan hari ini yaitu Kawasaki KLX 150 yang langsung kita serahkan ke staf Kodim, Koramil 1207-05/Sungai Raya, Koramil 1207-06/Sungai Ambawang, Koramil 1207-07/Sungai Kakap, Koramil 1207-08/Teluk Pakedai, Koramil 1207-9/Kubu, Koramil 1207-10/Terentang, dan Koramil 1207-11/Batu Ampar," terang Stefie di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1207/Berdiri Sendiri, Kecamatan Pontianak Selatan , Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (2/1/20).

Menurut Stefie tujuan pemberian bantuan motor ialah membantu oprasional tugas Koramil di wilayah pesisir serta wilayah yang sulit dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda empat.

"Dengan telah diserahkannya kendaraan dinas ini saya tegaskan agar para Danramil yang menerima bantuan tersebut agar menyampaikan kepada para Babinsa yang memegang kendaraan ini untuk bertanggung jawab dalam hal pemeliharaan, agar kendaraan tersebut dapat digunakan secara masksimal," tegas Stefie.

Dengan adanya bantuan kendaraan ini, lanjut Stefie mengatakan, agar para Babinsa dapat memaksimalkan tugas pokoknya dalam melakukan pembinaan teritorial di desanya masing.

"Harapan saya agar para Danramil dapat memodifikasi kendaraan ini dengan membuat dudukan mesin Robin, sehingga dapat membantu tugas Babinsa untuk melakukan pemadaman api saat terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), sehingga kendaraan ini tidak hanya digunakan untuk patroli tetapi juga dapat digunakan untuk mencegah terjadinya Karhutla," pungkas Stefie.*/

Laporan : Sumber Kodim 1207/Berdiri Sendiri
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :