Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 1203/Ketapang Gelar Pawan Off-Road Driving Skill Area

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 1203/Ketapang Gelar Pawan Off-Road Driving Skill Area

Channeltujuh.com, KETAPANG -- Dalam rangka memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) ke-74 tahun 2019. Komando Distrik Militer (Kodim) 1203/Ketapang bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ketapang menggelar kejuaran Pawan Off-Road Driving Skill Area tahun 2019 dibuka langsung oleh Wakil Bupati Ketapang, Suprapto, di Area Pantai Tanjung Belandang, Desa Sungai Awan Kanan, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Yang dihadiri Komandan Distrik Militer (Dandim) 1203/Ketapang, Letkol Kav Jami'an, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) Ketapang, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Ketapang.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Ketapang, Suprapto, menyambut baik dan mengapresiasi kejuaraan Pawan Off-Road Driving Skill Area yang digagas langsung Kodim 1203/Ketapang.

"Secara khusus atas nama Pemerintah Kabupaten Landak, kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi kejuaraan Pawan Off-Road Driving Skill Area yang di gagas oleh Kodim 1203/Ketapang. Ya dengan dilaksanakannya kegiatan ini, yang diikuti oleh para peserta dari berbagai daerah di Kalimantan Barat, kita berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang promosi wisata yang ada di Kabupaten Ketapang,” kata Suprapto, Sabtu (7/12/19)

Sementara itu, Dandim 1203/Ketapang, Letkol Kav Jami'an, dalam kata sambutanya mengucapkan selamat datang kepada seluruh Off-Roader yang ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan ini dalam rangka menyambut hari juang TNI- AD ke 74 Tahun 2019.

"Untuk 40 tim Off-Roader saya ucapkan selamat belaga di Ketapang, dan saya juga ucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Ketapang serta seluruh pihak-pihak yang sudah mendukung sepenuhnya kegiatan ini,” ucap Jami'an.

Melalui kejuaraan Off-Road Driving Skill Area ini, lanjut Jami'an mengatakan tidak hanya menjadi ajang lomba namun juga sebagai perekat silaturahmi TNI dengan seluruh komponen masyarakat khususnya para Off-Roader Kalimantan Barat.

“Ini adalah ajang silaturahmi antara TNI dan seluruh komponen masyarakat. Selamat berjuang dan selamat bertanding, salam Off-Road. Intinya dengan memperingati Hari Juang TNI-AD ke-74 tahun 2019 ini, diharapkan terjalin hubungan yang harmonis antara TNI, dengan seluruh komponen masyarakat terlebih komunitas Off-Road di Kalimantan Barat," kata Jami'an. 

Ketua Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kalimantan Barat,Tasdik, meminta agar seluruh peserta dapat mengikuti aturan permainan yang di tentukan oleh panitia.

"Selain mengikuti aturan yang telah ditentukan oleh panitia, seluruh Off-Roader juga harus memperhatikan faktor keamanan sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Tasdik.

Ditempat yang sama, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sanggau, AKBP Imam Riyadi, yang juga merupakan salah satu Off-Roader Tim Sanggau memberikan apresiasi atas digelarnya Kejuaran Pawan Off-Road Driving Skill Area.

“Saya secara pribadi mengapresiasi dengan kegiatan yang di laksanakan Kodim 1203/Ketapang, luar biasa animo peserta dan antusias penontonya ditambah lagi dengan tracknya juga sangat luar biasa pada kejuaran ini. Kejuaraan kali ini memang memerlukan kejelian, tehnik tim,” ujar Imam. 

Koordinator Panitia yang juga merupakan Pasiter Kodim 1203/Ketapang, Kapten Inf Budi Santoso, mengatakan kejuaraan kali ini total hadiah puluhan juta serta berbagai hadiah menari lainnya.

"Ya kita dari panitia telah mempersiapkan sejumlah hadiah menarik, total hadiah sebesar Rp48 juta.

Untuk materi yang diperlombakan ada dua kelas, yakni kelas winching dan non winching. Sedangkan pelaksanaan Off-Road ini kita laksanakan selama dua hari yang dimulai hari Sabtu 7 Desember hingga Minggu 8 Desember 2019," jelas Santoso.*/


Laporan : Sumber Kodim 1203/Ketapang

Editor : Devi Lahendra


Bagikan :