Ini Cara Babinsa Kelurahan Tengah, Bangun Semangat Gotong Royong

Ini Cara Babinsa Kelurahan Tengah, Bangun Semangat Gotong Royong

Channeltujuh.com, PONTIANAK – Guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di wilayah teritorial Komando Rayon Militer (Koramil) 1207-03/Pontianak Barat, di gelar kerja bakti yang di komandoi langsung oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Tengah, Sersan Satu Rahmanta.

Baca ini : Cegah Penyebaran Penyakit DBD, Babinsa dan Warga Banjar Serasan Gelar Kerja Bakti

Menurut Rahmanta kerja bakti tersebut melibatkan seluruh masyarakat Kelurahan Tengah, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, yang bertujuan untuk membangun semangat gotong royong.

“Ya kita mengajak masyarakat di wilayah binaannya untuk melaksanakan kerja bhakti, adapun sasaran kita dalam kerja bakti ini yaitu di sepanjang Jalan kartini, Jalan Palem, Jalan urip Gang Matan, serta Jalan Kemuning, dengan sasaran berupa pembersihan saluran air dan sampah yang bertebaran disepanjang jalan tersebut. Kegiatan tersebut diikuti masyarakat sebanyak 45 orang, “ jelas Rahmanta, Minggu (24/3/19).

Baca ini : Jaga Netralitas TNI, Dandim 1207/Berdiri Sendiri Gelar Sosialisasi


Baca ini : Pimpin Sertijab, Dandim 1207/Berdiri Sendiri Ingatkan Prajurit Tentang ini?

Dikatakan Rahmanta, kerja bhakti tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaan masing-masing.

“Dalam sebulan sebanyak dua kali saya selalu memimpin pelaksanaan kerja bhakti di Kelurahan Tengah. Selaku Babinsa saya selalu mengingatkan masyarakat pentingnya arti kebersihan, baik untuk diri sendiri maupun bagi orang lain di sekitar kita. Selain lingkungan yang akan menjadi bersih juga akan menciptakan lingkungan yang sehat dan layak huni sehingga nyaman untuk tinggal di lingkungan tersebut, “ pungkas Rahmanta.*/


Laporan : Sumber Penerangan Kodim 1207/Berdiri Sendiri

Editor : Devi Lahendra


Bagikan :