News

Hadiri Peresmian Gereja di Sejiram, Ini Pesan Cornelis

Channeltujuh.com, SEJIRAM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Cornelis, didampingi isterinya Frederika Cornelis, menghadiri secara langsung peresmian dan pendedikasian Gereja Santo Fidelis Sigmaringen Paroki Sejiram Keuskupan Sintang, Kabupaten Kapuas Hulu, di Desa Sejiram, Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam kesempatan tersebut Cornelis, menyampaikan kepada seluruh umat Katolik Sejiram untuk mendata aset-aset gereja yang ada dan diserahkan langsung kepada keuskupan, jangan ada aset gereja yang menggunakan nama pribadi.

“Dengan demikian juga dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari, aset-aset gereja itu jangan sampai hilang dan catat di dalam aset Keuskupan Sintang,” ujar Cornelis, Kamis (7/7/22).

Lanjut, Cornelis mengatakan orang-orang Katolik itu banyak membawa perubahan terhadap kemajuan peradapan manusia dimuka bumi ini. Dirinya berharap umat Katolik yang di sejiram ini juga dapat membuat perubahan bagi peradapan di muka bumi ini.

“Kita mau umat Katolik ini cerdas dan pintar, tidak ada lagi yang stunting, tidak ada lagi yang kekurangan gizi, dan kenapa harus demikian, karena Gereja Katolik diturunkan itu untuk meningkatkan peradapan manusia dan bukan untuk membuat kita tidak tau apa-apa, kita harus berpikir cerdas, baca pirman Tuhan dan perintah Tuhan itu apa,” kata Cornelis.

Ia juga mengatakan bahwa sekarang ini tantangan kita adalah mengarahkan generasi-generasi selanjutnya, agar tidak salah arah, dikarenakan pada saat ini banyak ancaman yang mengancam generasi selanjutnya, seperti narkotika dan barang-barang terlarang lainya. Selain itu juga dengan internet, jika salah menggunakannya dapat membuat generasi selanjutnya menjadi malas. Kita sebagai orang katolik, sangat cemas melihat perkembangan-perkembangan Jaman saat ini.

“Demikian juga para imam dari keuskupan sampai pada pastor dan suster untuk memberikan pencerdasan kepada umatnya, tidak hanya bicara tentang akhir jaman atau surga dan neraka, tetapi sampaikan juga tentang perkembangan dunia kepda seluruh umat Katolik, karena peradapan manusia di muka bumi dilakukan oleh Gereja Katolik, atau orang-orang Katolik,” tukasnya.

Cornelis menegaskan kepada umat Katolik di Sejiram agar memanfaatkan sebaik-baiknya Gereja Santo Fidelis Sigmaringen untuk peningkatan kualitas iman dan jangan gereja megah tapi kosong, jadi dimanfaatkanlah untuk kegiatan gereja.

“Demikian juga untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama serta menerapkan ajaran gereja dan cinta kasih yang diajarkan Yesus Kristus dalam kehidupan sehari-hari hari. Salah satu tujuan beragama untuk meningkatkan peradaban manusia, dari yang tidak baik menjadi baik dan hidup sesuai dengan firman Tuhan memberikan yang terbaik, sebab itu saya berharap para imam bersama umat harus bersama-sama memajukan Gereja ini, memajukan masyarakat menjadi pintar, cerdas dan hebat,” tukas Cornelis mengakhiri.*/

Laporan : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button