Hukum dan TNI/PolriNews

Antisipasi Bencana Banjir Kodim 1206/Psb Siapkan KMC

Channeltujuh.com, PUTUSSIBAU — Komandan Distrik Militer (Dandim) 1206/Putussibau (Psb) Letkol Inf Sri Widodo mengatakan untuk mengantisipasi evakuasi korban banjir, Komando Distrik Militer (Kodim) 1206/Psb telah menyiapkan empat kapal motor cepat (KMC) serta dua perahu karet yang telah disiagakan diperairan Kabupaten Kapuas Hulu.

“Saat ini di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu telah memasuki musim penghujan, Kapuas Hulu tergolong rawan adanya bencana alam banjir. Untuk itu kesiapan penanggulangan bencana alam khususnya banjir kita selalu melakukan pengecekan dan menyiapkan alat transportasi air yaitu perahu karet dan KMC guna evakuasi atau penyaluran bantuan apabila dibutuhkan,” kata Widodo, di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (11/11/22).

Dikatakan Widodo selain digunakan untuk evakuasi, kendaraan air yang kita miliki saat ini bisa digunakan untuk penyaluran logistik bagi korban banjir.

“Kami selalu siap untuk mendukung apabila terjadi bencana banjir melanda di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, alat-alat tersebut selalu kita siapkan, sehingga siap untuk sewaktu waktu digunakan,” pungkas Widodo.*/

Laporan : Sumber Penerangan Distrik Militer 1206/Psb
Editor : Devi Lahendra

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button