NewsPemerintahan dan Politik

Wings Air Berhenti Operasional, Bupati Sis Kontak Menteri Perhubungan RI

Channeltujuh.com, JAKARTA – Wings Air member of Lion Air Group resmi melakukan penghentian sementara operasional dan layanan penerbangan rute pontianak – putussibau – pontianak yang akan dimulai pada tanggal 23 Juli 2022 nanti menjadi perbincangan hangat di Kabupaten Kapuas Hulu terutama para calon penumpang yang menggunakan jasa penerbangan dari Wings Air.

Menanggapi hal tersebut Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan turut memberikan pernyataan ke publik terkait penghentian sementara operasional dan layanan penerbangan Wings Air di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Tentunya kita berharap sebelum tanggal 23 Juli ini pihak maskapai bisa mendapatkan solusi terbaik sehingga operasional dan layanan penerbangan Putussibau ke Pontianak maupun sebaliknya tidak diberhentikan sementara waktu dan harga tiket bisa kembali normal sesuai dengan Undang-undang nomor 1 tahun 2009 tentang Penerbangan,” ungkap Sis di Jakarta, sabtu (16/07/22).

Bupati Sis menjelaskan bahwa kenaikan harga tiket pesawat tidak terlepas dari melonjaknya harga bahan bakar pesawat atau avtur, kenaikan harga avtur yang sudah melebihi 100 persen ini juga memberatkan maskapai di tengah situasi industri penerbangan yang belum pulih. Di sisi lain, maskapai mesti melakukan berbagai strategi untuk menekan biaya operasional, namun juga memastikan agar pelayanannya tidak berkurang.

“Kami mengharapkan kepada masyarakat juga bisa memahami hal ini, karena bukan hanya rute pontianak-putussibau saja yang mengalami kenaikan tiket pesawat, perjalanan domestik lainnya juga naik,” jelas Sis.

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan yang kerap disapa Bang Sis menyampaikan bahwa dirinya telah menghubungi Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi melalui telfon seluler untuk menyampaikan keluhan tingginya harga tiket pesawat.

“Saya sudah berkomunikasi dengan Menteri Perhubungan RI dan Pak menteri tadi mengatakan bahwa pemerintah akan melakukan pengawasan, selama ini ada indikasi melanggar ketentuan yang ada tentu akan dilakukan berbagai tindakan, salah satunya yang paling ringan, yakni dengan memperingatkan para operator,” tutup Sis.*/

Laporan : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button