Terima Kunjungan PPSA XXII Lemhanas RI, Ini Penjelasan Pangdam Tanjungpura

Terima Kunjungan PPSA XXII Lemhanas RI, Ini Penjelasan Pangdam Tanjungpura

Channeltujuh.com, KUBU RAYA -- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab menerima kunjungan dari peserta Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXII Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas RI) tahun 2019, di ruang Yudha Markas Komando Daerah Militer (Makodam) XII/Tanjungpura, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. 


Kunjungan ini dalam rangka mempelajari, memahami dan mengkaji potensi serta berbagai permasalahan yang dihadapi daerah ditinjau dari aspek kesejahteraan maupun keamanan.


Tampak hadir dalam rombongan Komjen Pol Mochamad Iriawan, selaku pengarah dan Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan, selaku pimpinan rombongan. Selain itu hadir juga, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono dan Walikota Singkawang, Tjai Chui Mie.


Dalam sambutannya, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab mengucapkan selamat datang kepada Komjen Pol Mochamad Iriawan, beserta rombongan di Makodam XII/Tanjungpura disertai harapan semoga pelaksanaan kegiatan di wilayah Kodam XII/Tanjungpura dapat berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan. Terkait dengan situasi dan kondisi serta permasalahan-permasalahan yang ada di wilayah Kodam XII/Tanjungpura khususnya wilayah Provinsi Kalimantan Barat.


"Sesuai dengan Undang-Undang 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia (TNI) yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah negara berdasarkan Pancasila dan UUD Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman maupun gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. Selain itu juga, membantu program-program dari Gubernur, salah satunya adalah mewujudkan desa mandiri," terang Herman, Selasa (27/8/19).


Herman menyampaikan bahwa Kodam XII/Tanjungpura selaku komando kewilayahan bersama dengan Polda Kalbar selalu berusaha menciptakan situasi yang kondusif untuk mendukung pemerintah daerah dalam rangka melaksanakan pembangunan di wilayah Kalimantan Barat. 


"Ya bersama jajaran Polda Kalbar, kami terus berusaha menciptakan situasi yang kondusif khsusnya diwilayah Kalbar," pungkas Herman.*/


Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura

Editor : Devi Lahendra

Bagikan :