Di Bengkayang, TNI Tangkap Pria Pembawa Sabu

Di Bengkayang, TNI Tangkap Pria Pembawa Sabu

Channeltujuh.com, BENGKAYANG -- Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia - Malaysia, Pos Koki SSK I Jagoi Babang, Batalyon Infanteri Mekanis (Yonmek) 643/Wanara Sakti, berhasil mengamankan Mlk warga Jagoi Babang, membawa satu paket narkotika jenis sabu siap pakai, di Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

 

Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wanara Sakti, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto, di Pos Kotis Gabma Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat menjelaskan bahwa kronologis penangkapan tersebut pada Selasa 27 Agustus 2019 pukul 01.50 Wib, saat anggota Pos Koki SSK I Jagoi Babang, melintas dari arah batas kendaraan roda dua bernomor Polisi KB 5404 KU di Pos Dalduk Koki Jagoi Babang. 


“Ya saat itu juga anggota jaga Pos Dalduk dipimpin Sertu Ariska menghentikan dan melaksanakan pemeriksaan terhadap pengendara motor tersebut dan menemukan paketan sabu siap pakai dan alat hisap yang disembunyikan di dalam tas. Setelah diamankan, pelaku dan barang bukti dibawa menuju Pos Koki Jagoi Babang untuk dilakukan pemeriksaan serta mengambil keterangan," jelas Dwi, Selasa (27/8/19).


Adapun barang bukti yang berhasil diamankan, lanjut Dwi mengatakan, satu tas warna coklat, satu buah hanphone warna hitam, dompet, kartu tanda penduduk serta satu paket kecil sabu, empat buah alat hisap, tiga buah penghisap, tiga buah korek api, dua bungkus cotton bud, uang Rp. 950ribu, uang dalam bentuk ringgit Malaysia RM 128 dan satu buah jarum suntik serta satu kendaraan roda dua.


“Jadi untuk pelakukan dan barang bukti sudah kita serahkan ke pihak Kepolisian. Perlu saya jelaskan untuk kegiatan pemeriksaan setiap kendaraan yang melintasi Pos Dalduk sudah rutin dilaksanakan anggota Jaga Pos, untuk pemeriksaan dan pengecekan secara detail setiap bagian. Semua itu untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan,” pungkas Dwi.*/ 


Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura

Editor : Devi Lahendra

Bagikan :