Ratusan Pelajar Ikuti Gerak Jalan Indah di Menyuke

Ratusan Pelajar Ikuti Gerak Jalan Indah di Menyuke

Channeltujuh.com, NGABANG – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 74, di gelar lomba gerak jalan indah tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) seluruh Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Camat Menyuke, Mulyadi Heri dan diikuti sekitar 418 orang peserta terdiri dari SD 19 regu, SMP lima regu dan SMA tujuh regu, dan dihadiri oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Menyuke, Komandan Rayon Militer (Danramil) Menyuke serta Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Menyuke.

Dalam sambutan Mulyadi, mengatakan tujuan kegiatan lomba gerak jalan indah tingkat pelajar SD, SMP dan SMA, dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74.

"Tujuan dari kegiatan lomba gerak jalan indah ini adalah untuk memeriahkan HUT RI ke-74 dan diikuti tingkat pelajar SD, SMP dan SMA dengan harapan mereka dapat merasakan dan memiliki jiwa pratiotisme dalam kehidupan mereka," ujar Mulyadi, Kamis (15/8/19). 

Selain itu, Mulyadi berharap agar para pelajar memupuk kedisiplinan dalam dirinya dalam kegiatan baris-berbaris. 

"Kepada seluruh para pelajar mulai dari tingkat pelajar SD, SMP dan SMA diharapkan agar dapat memupuk kedisiplinan dalam setiap diri masing-masing guna menjadi pelajar yang berjiwa nasionalisme serta kegiatan baris-berbaris diperlukan disipilin dan kerjasama yang nantinya generasi muda kita ini akan dapat berhasil dalam meraih cita-citanya," ucap Mulyadi. 

Sementara itu Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menjelaskan kegiatan yang berlangsung di Kecamatan Menyuke tersebut menjadi salah satu motivasi bagi peserta didik dalam mencintai negara Indonesia.

“ini merupakan kegiatan yang positif terutama bagi para pelajar, karena dapat menbetuk kedisiplinan dan kerjasama pada kegiatan lomba gerak jalan indah ini. Selain itu, kegiatan ini juga menjadikan peserta didik dapat mencintai negara Indonesia dengan turut memeriahkan HUT RI ke – 74 tahun,” tukas Karolin.*/

Laporan : Deckie

Bagikan :