Ini Cara Babinsa Jagoi dan Warga Jagoi Sambut HUT RI ke 74

Ini Cara Babinsa Jagoi dan Warga Jagoi Sambut HUT RI ke 74

Channeltujuh.com, BENGKAYANG -- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jagoi, Komando Rayon Militer (Koramil) 17/Jagoi Babang, Serda Riplo Riyadi, memotivasi warga Dusun Take menghias tempat tinggalnya dengan memasang bendera merah putih dan umbul- umbul, pengecatan pagar rumah serta membuat gapura di setiap gang, Dusun Take, Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga dan meningkatkan rasa cinta tanah air dan upaya memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia, yang jatuh tepat pada tanggal 17 Agustus 2019," kata Riplo, Kamis (15/8/19).

Lanjut Riplo mengatakan, dalam merebut kemerdekaan ini tidaklah mudah, para pendahulu yang merupakan para pejuang bangsa bersusah payah mengorbankan harta, jiwa dan raga untuk melawan para penjajah.

"Disamping untuk memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa hormat kepada para pahlawan yang telah berjuang demi tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," pungkas Riplo.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :