Babinsa Pikul Keranda Ibu Muda ke Pemakaman

Babinsa Pikul Keranda Ibu Muda ke Pemakaman

Channeltujuh.com, PENAJAM – Sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang berdinas di satuan kewilyahan sudah seharusnya selalu dekat dengan warga binaan. Hal ini yang dilakukan oleh Serka Tafsir anggota Babinsa Desa Gunung Makmur melaksanakan takziah di kediaman rumah duka Almarhumah Dewi Susanti (35 ), warga Desa Gunung Makmur, Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu 14 Agustus 2019.

“Dengan takziah berarti kita ikut berbela sungkawa, dan kegiatan takziah seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, semuanya bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat," terang Tafsir.

Sementara itu Komandan Rayon Militer (Danramil) 0913-03/Babulu Kapten Infanteri Martono, menambahkan semoga kegiatan tersebut dapat menjadi contoh anggota Babinsa yang lain, sebagai bentuk nyata kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat baik pada saat suka maupun duka.

“Kepada semua anggota baik Babinsa atau yang di staf supaya semasa hidup, kita harus bisa bermanfaat terhadap orang lain, maka kita harus selalu berpikir yang positif dan berbuat yang positif didasari dengan keikhlasan," kata Martono.*/

Laporan : Sumber Penrem 091/Aji Surya Natakesuma
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :