Berbagi dengan Sesama, Prajurit Awang Long Sembelih 17 Hewan Qurban

Berbagi dengan Sesama, Prajurit Awang Long Sembelih 17 Hewan Qurban

Channeltujuh.com, KUTAI KARTANEGARA– Batalyon Infanteri (Yonif) 611/Awang Long (Awl) menggelar perayaan Hari Raya Iduladha 1440 Hijriah/2019 Masehi, yang diawali dengan Shalat Iduladha secara berjamaah di Masjid Al-Ikhsan Yonif 611/Awl dan penyembelihan hewan qurban di Markas Komando (Mako) Yonif 611/Awl, Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Minggu, 11 Agustus 2019.

"Tahun ini kita menyembelih 11 ekor sapi dan enam ekor kambing yang tersebar dibeberapa Kompi diantaranya Kompi Senapan A dua ekor sapi dan satu ekor kambing. Sedangkan Kompi Senapan B dua ekor sapi, dan satu ekor kambing. Untuk Kompi Senapan C saty ekor sapi dan satu ekor kambing. Dan di Mayonif sendiri ada tujuh ekor sapi dan tiga ekor kambing," jelas Danyonif 611/Awl Mayor Inf Arfan Affandi.

Dikatakan Arfan, pembagian daging hewan qurban untuk masyarakat yang berada disekitar Asrama Militer Yonif 611/Awl termasuk kompi-kompi. 

"Hari Raya Iduladha dimana umat islam berbondong-bondong untuk melaksanakan shalat serta menyembelih hewan qurban. Perayaan Iduladha menjadi simbol ketakwaan dan kecintaan umat Islam kepada Allah SWT,“ kata Arfan.*/

Laporan : Sumber Penrem 091/Aji Surya Natakesuma
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :