Shalat Iduladha 1440 H, Ribuan Umat Muslim Padati Lapangan Makodam Tanjungpura

Shalat Iduladha 1440 H, Ribuan Umat Muslim Padati Lapangan Makodam Tanjungpura

Channeltujuh.com, KUBU RAYA – Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura menggelar Sholat Iduladha 1440 Hijriah 2019 Masehi di lapangan apel Markas Kodam (Makodam) XII/Tanjungpura, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Dengan tema, 'Jadikan Hikmah Iduladha 1440 H/2019 M Sebagai Maomentum Peningkatan Ketakwaan dan Semangat Rela Berkorban Guna Mendukung Tugas Pokok Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat'.

Sholat Iduladha dihadiri oleh para pejabat teras Kodam XII/Tanjungpura serta diikuti oleh para prajurit, PNS, keluarga besar Kodam XII/Tanjungpura serta masyarakat di sekitar lingkungan Makodam XII/Tanjungpura. Bertindak selaku imam dan khatib, Ustdad Luqmanul Hakim Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Munzalan Ashabul Yamin, Kubu Raya.

Ustdad Luqmanul Hakim dalam khutbahnya menyampaikan ada dua pesan penting dalam momentum peringatan Iduladha. Yang pertama adalah ketakwaan. Melalui Iduladha umat islam wajib harus bisa mempertebal ketakwaannya kepada Allah SWT.

"Untuk teknologi saja kita tingkatkan ke tingkatan yang lebih tinggi, ketakwaan kita sebagai hamba Allah wajib juga kita tingkatkan," kata Ustdad Luqmanul Hakim, Minggu (11/8/19).

Ustad Luqmanul Hakim, berpesan yang kedua selain meningkatkan hubungan dengan Allah, umat islam harus meningkatkan hubungan yang baik dengan sesama umat manusia.

"Untuk menjaga hubungan tersebut kita harus mampu mengorbankan ego kebinatangan dalam diri kita, untuk saling memaafkan," pungkasnya.*/


Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura

Editor : Devi Lahendra


Bagikan :