Ini Cara Babinsa Sungai Tatas, Ajak Siswa MA Masuk TNI AD

Ini Cara Babinsa Sungai Tatas, Ajak Siswa MA Masuk TNI AD

Channeltujuh.com, KAPUAS -- Dalam rangka membangkitkan minat pelajar menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1011-05/Sungai Tatas, Serma Nuur Hadiyanto melakukan sosialisasi penerimaan prajurit TNI Angkatan Darat, kepada siswa-siswi di sekolah Madrasah Aliyah (MA) Al-Amin, Desa Anjir Palambang, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

"Sosialisasi tersebut bertujuan agar para siswa-siswi yang berniat ingin menjadi prajurit TNI AD dapat mengetahui tata cara pendaftaran dan persyaratan yang harus dipenuhi nantinya," jelas Hadiyanto, Jum'at (9/8/19).

Menurut Hadiyanto, sosialisasi merupakan informasi dan pemberitahuan kepada siswa-siswi MA Al-Amin dan juga kepada masyarakat tentang adanya penerimaan calon prajurit TNI AD, sekaligus upaya menarik minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AD.

"Persyaratan untuk menjadi prajurit dengan mendaftarkan secara online atau ke Kodim 1011/Kuala Kapuas maupun ke Ajudan Jenderal Resor Militer (Ajenrem) 102/Panju Panjung dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan," kata Hadiyanto.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :