Pangdam XII/Tanjungpura Tutup TMMD 105 Desa Batu Lapis

Pangdam XII/Tanjungpura Tutup TMMD 105 Desa Batu Lapis

Channeltujuh.com, KETAPANG -- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab menutup secara resmi program Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, Komando Distrik Militer (Kodim) 1203/Ketapang di lapangan sepak bola Desa Batu Lapis, Kecamatan Hulu Sungai, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

TMMD ke-105 Kodim 1203/Ketapang ditutup dengan pernyataan resmi oleh Pangdam XII/Tanjungpura serta ditandai dengan penyerahan dan penandatanganan hasil oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD, Letnan Kolonel Kav Jami'an kepada Bupati Ketapang, Martin Rantan, yang disaksikan langsung oleh Pangdam XII/Tanjungpura.

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab, dalam amanatnya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para prajurit TNI, Kepolisian Republik Indonesia (Polri), aparat pemerintah daerah, serta segenap komponen masyarakat yang telah bekerja keras guna mencapai sasaran pembangunan, baik fisik maupun non-fisik.

"TMMD merupakan wujud operasi bakti TNI yang ditujukan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat melalui pelaksanaan kegiatan bantuan kemanusiaan dan bakti sosial kemasyarakatan dalam rangka membantu pemerintah untuk menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas dalam negeri," jelas Herman, Kamis (8/8/19).

Bupati Ketapang, Martin Rantan, dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan TMMD ke-105 tahun 2019 Kodim 1203/Ketapang telah di laksanakan secara terperinci, TMMD menjadi pemacu perkembangan masyarakat yang berada di desa agar dapat membangun desa menjadi lebih maju. 

"TMMD bukan juga hanya membangun wilayah desa akan tetapi dapat mengedukasi masyarakat untuk membangun wilayahnya," kata Martin.

Mengakhiri sambutannya Martin, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Pangdam XII/Tanjungpura serta Kodim 1203/Ketapang atas keberhasilan pelaksanaan TMMD di Desa Sekukun. 

"Kita sangat mengapresiasi kepada TNI, karena pelaksanaan TMMD ini memberikan nilai positif bagi pembangunan di Kabupaten Ketapang," pungkas Martin.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :