Pangdam Tanjungpura Hadiri Penandatanganan Pembangunan Jalan Kobar

Pangdam Tanjungpura Hadiri Penandatanganan Pembangunan Jalan Kobar

Channeltujuh.com, KOTAWARINGIN BARAT -- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab bersama Komandan Resor Militer (Danrem) 102/Panju Panjung hadiri penandatanganan nota kesepahaman konsorsium pembangunan jalan tahap III antar desa kabupaten Kotawaringin Barat bertempat di lapangan upacara Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 01 Pangkut, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Timur.

Herman dalam sambutannya mengatakan kerjasama pembangunan jalan antara Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat serta perusahaan adalah bertujuan untuk memperpendek rentang pelayanan kepada masyarakat. Baik pelayanan di bidang pendidikan, kesehatan serta pelayanan dalam pemenuhan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) bagi masyarakat.

"Yang biasanya kita ke kabupaten memerlukan waktu 10 jam dengan membangun jalan bisa dicapai dengan waktu satu jam saja," ujar Herman, Kamis (8/8/19).

Sedangkan Bupati Kobar, Nurhidayah, menyampaikan kegiatan tersebut adalah untuk membuka aksesibilitas jalan khususnya untuk membuka keterisolasian dan juga untuk memudahkan arus transportasi masyarakat yang ada didesa. 

"Diharapkan dengan kegiatan ini kedepannya kita selalu bersinergi baik antara pemerintah daerah (Pemda), Tentara Nasional Indonesia (TNI)- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk bersama-sama membangun daerah, tujuannya tidak lain adalah untuk mensejahterakan masyarakat," pungkas Nurhidayah.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :