TNI Rehab Gereja, Jemaat Apresiasi Kerja Satgas TMMD

TNI Rehab Gereja, Jemaat Apresiasi Kerja Satgas TMMD

Channeltujuh.com, KETAPANG -- Sasaran kegiatan fisik program Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, di Dusun Aur Gading, Desa Sekukun, Kecamatan Hulu Sungai, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, oleh Komando Daerah Militer (Kodim) 1203/Ketapang masih berjalan. Namun beberapa di antaranya sudah hampir rampung, seperti perehaban Gereja Santo Yohanes Pemandi.
 
Komandan Kodim (Dandim) 1203/Ketapang, Letkol Kav Jami'an, melalui Pasiter Kodim 1203/Ketapang, Kapten Inf Budi Santoso, mengatakan para prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-105 sudah hampir menyelesaikan rehab gereja Santo Yohanes Pemandi. Kondisi rumah ibadah umat Nasrani di Dusun Aur Gading sudah terlihat lebih cantik dari sebelumnya.

“Rehab Gereja sudah hampir rampung dalam waktu dekat, ini salah satu hasil gotong royong Satgas TMMD dan warga. Semoga rehab ini memperbaiki kualitas beribadah masyarakat Aur Gading,” katanya, Selasa (6/8/19).

Sementara itu, Penjabat Kepala Desa Sekukun, Paulus Suria Darma, mewakili jemaat gereja sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas upaya Satgas TMMD Ke-105 Kodim 1203/Ketapang melaksanakan perehaban gereja Santo Yohanes Pemandi.
 
“Puji Tuhan, semoga direhabnya gereja ini bisa menjadi berkah. Sehingga umat Nasrani disini bisa beribadah lebih nyaman dan khusyuk,” ujarnya.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :