30 Siswa Terbaik Kabupaten Landak, Terpilih Sebagai Paskibraka 2019

30 Siswa Terbaik Kabupaten Landak, Terpilih Sebagai Paskibraka 2019

Channeltujuh.com, NGABANG -- Pemerintah Kabupaten Landak mengapresiasi atas terpilihnya anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2019 di Rumah Radakng 'Aya yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Landak.

Asisten II Kabupaten Landak, Alexsander, yang mewakili Bupati Landak secara resmi membuka acara pembinaan dan pelatihan Paskibraka Kabupaten Landak tahun 2019 di Rumah Radakng 'Aya, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Peserta dari kegiatan pembinaan dan pelatihan Paskibraka Kabupaten Landak sebanyak 30 orang dari Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri dan swasta merupakan perwakilan 13 kecamatan masing-masing dengan jumlah instruktur 11 orang berasal dari instansi vertikal dan horizontal di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak. 

Dalam sambutannya Alexsander, menyampaikan bahwa putra-putri sebanyak 30 anggota Paskibraka yang dinyatakan lulus seleksi tersebut akan dilatih dalam persiapan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI'.

"Tentunya kalian merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Landak yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui, sehingga kalian pada hari ini akan dididik dan dilatih sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada peringatan HUT RI ke 74, tanggal 17 Agustus yang akan datang," ujar Alexsander.

Selanjutnya Alexsander, juga menyampaikan kegiatan pendidikan dan latihan ini bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun keisapan mental.

"Pendidikan dan latihan yang akan kalian jalani bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental kalian demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas penting, yaitu pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Landak tahun 2019. Di samping dalam menjalani penempaan secara fisik, kalian juga mengalami penempaan secara mental yang tentunya berguna dalam membangun sikap mental yang diperlukan pada pelaksanaan pengibaran bendera merah putih," sambung Alexander.

Ditempat terpisah Bupati Landak, Karolin Margret Natasa, berpesan kepada para putra-putri yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka untuk HUT Kemerdekaan RI ke 74 mendatang agar selama masa karantina dapat manfaatkan waktu dan pembelajaran dengan sebaik-baiknya.

"Saya berharap apa sudah mereka dapatkan selama masa karantina hendaknya benar-benar dapat dicamkan dalam hati untuk kemudian dapat di-aplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga dapat menjadi contoh yang bagi anak-anak lain dilingkungannya nanti. Selain itu, Saya berpesan juga kepada para instruktur untuk bisa memberikan pembelajaran yang bermanfaat kepada para anggota paskibraka ini," tukas Karolin.*/

Laporan : Deckie

Bagikan :