Perbaiki Rumah Janda, Babinsa Samalantan Galang Dana Lewat Medsos

Perbaiki Rumah Janda, Babinsa Samalantan Galang Dana Lewat Medsos

Channeltujuh.com, BENGKAYANG -- Pembangunam rumah layak huni, menjadi perhatian serius oleh jajaran prajurit Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura, yang di tunjukkan langsung oleh personel Komando Rayon Militer (Koramil) 1202-12/Samalantan, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Fatimah (65) seorang janda tua yang tinggal di gubuk reot di Dusun Merpati, Desa Samalantan, Kecamatan Samalantan, Kabupaten Bengkayang. Kini dapat menikmati bangunan rumah yang layak, wujud dari kepedulian personel Koramil 1202-12/Samalantan.

"Kami mengucapkan syukur dan terima kasih atas bantuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Koramil Samalantan, yang dengan susah payah mencarikan bantuan untuk perbaikan rumah kami," ucap Fatimah, Kamis (25/7/19).

Sementara itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Samalantan Kopda Dirus, mengatakan kami coba menggalang dana dan bantuan dari siapa saja, termasuk mempublikasikan ke media sosial (medsos) Facebook hingga banyak dari warganet yang membantu. 

"Kami juga tetap menghimbau kepada siapa saja yang mau membantu silahkan menghubungi pihak keluarga atau bisa juga mendatangi Koramil 1202-12/ Samalantan. Dengan dana yang terkumpul kami bisa membeli beberapa material. Selanjutnya kami anggota Koramil 1202-12/Samalantan bersama masyarakat bergotong-royong bersama-sama dalam proses pembangunan rumah Fatima selama 20 hari," kata Dirus.

Kepala Desa (Kades) Samalantan, Yosep, mengatakan bantuan dana pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk perhatian dari Pemerintahan Desa Samalantan, termasuk juga dari Bupatu Kubu Raya, rekan-rekan komunitas mobil, motor serta sumbangan masyarakat dan para donatur.

"Berkat perhatian pihak Koramil Samalantan, kini rumah warga kami, dapat ditempati lagi dengan layak, sifat kegotongroyongan dan kebersamaan di kampung kami semakin meningkat dengan kehadiran Babinsa," kata Yosep.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :