Kunjungi Lokasi TMMD 105, Ini Harapan Wasev Mabesad

Kunjungi Lokasi TMMD 105, Ini Harapan Wasev Mabesad

Channeltujuh.com, SAMARINDA -- Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Mabes TNI AD), yang diketuai Aspers Kasad, Mayjen TNI Heri Wiranto di damping Komandan Resor Militer (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Widi Prasetijono, kunjungi Posko Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019, Komando Distrik Militer (Kodim) 0901/Samarinda, Kelurahan Karangan Asam, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Senin 22 Juli 2019.

Rombongan dari Mabes TNI AD tersebut pertama kali yang ditinjau adalah pembangunan badan jalan 1 kilometer, lebar 7 meter dan pembangunan mushala yang rusak. Tampak anggota Satgas dan warga terus bekerja keras di lokasi tersebut yang sudah mengijak hari ke 12.

Kepada sejumlah awak media, Heri, mengungkapkan rasa bangga atas hasil kerja anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim 0901/Samarinda  bersama warga. 

"Apalagi pencapaian hasil kerja keras anggota Satgas TMMD sudah bisa dirasakan oleh warga. Saya bangga dengan hasil kerja ini, semoga mushala ini selalu bermanfaat bagi warga sekitar sampai kapanpun,'' ujar Heri.

TMMD, lanjut Heri, mengatakan merupakan bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan bersama kementerian, pemerintah daerah dan masyarakat sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan prmbangunan di daerah. 

"Program TMMD dilaksanakan melalui proses perencanaa yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat dengan melibatkan semua unsur terkait. Di mulai dari tingkat desa, kelurahan sampai dengan tingkat kabupaten/kota. Sasaran yang dipilih berdasarkan skala prioritas, diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah daerah," kata Heri.

Lebih jauh Heri, mengatakan dalam pelaksanaan TMMD kali ini diharapkan semua bisa bersama-sama bergotong royong saling membantu untuk mensukseskan pelaksanaan TMMD ke 105.

"Pada kesempatan ini mewakili juga seluruh anggota Satgas, kami mohon maaf apabila ada kesalahan baik yang di sengaja maupun tidak di sengaja dalam pelaksanaan TMMD ke 105 tahun 2019," ucap Heri.*/

Laporan : Sumber Penrem 091/ASN
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :