Renovasi Mushala, Warga dan Satgas TMMD Gelar Gotong Royong Bersama

Renovasi Mushala, Warga dan Satgas TMMD Gelar Gotong Royong Bersama

Channeltujuh.com, SINTANG -- Program Satuan Tugas (Satgas) Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, Komando Distrik Militer (Kodim) 1205/Sintang selain mengerjakan badan jalan sepanjang 9 kilometer juga, mengerjakan sasaran fisik salah satunya renovasi Mushala di Desa Benua Kencana, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1205/Sintang, Kapten Inf Wilson Gurning, mengatakan pengerjaan rehab Mushala merupakan kebutuhan yang sudah lama diinginkan warga setempat, karena tempat ibadah ini sudah lama rusak, sehingga perlu di perbaiki agar masyarakat akan lebih tenang dan nyaman untuk melaksanakan ibadah.

"Masyarakat sangat antusias bersama anggota Satgas TMMD bergotong royong saling bahu membahu mengakut pasir dari sungai dengan jarak 500 meter menuju ke lokasi renovasi Mushala yang merupakan salah satu bangunan terpenting bagi masyarakat sebagai tempat ibadah. Semoga dengan di renovasinya Mushala ini dapat bermanfaat dengan baik untuk aktifitas ibadah dan kegiatan positif lainya," ucap Wilson, Kamis (18/7/19).

Selain itu juga, lanjut Wilson, rehap Mushala bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. "Ya khususnya di bidang rohani serta demi meningkatkan rasa keimanan sebagai umat beragama," papar Wilson.

Sementara itu, Pengurus Mushola Desa Benua Kencana, Agus, sangat berterimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian Satgas TMMD terhadap tempat ibadah. 

"Semoga menjadi berkah, sehingga umat Islam di Desa Benua Kencana bisa beribadah dengan nyaman dan khusuk," ucapnya.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :