Peringati HUT ke 61, Kodam Tanjungpura Gelar Baksos di Perbatasan Indonesia - Malaysia

Peringati HUT ke 61, Kodam Tanjungpura Gelar Baksos di Perbatasan Indonesia - Malaysia

Channeltujuh.com, SAMBAS -- Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61, Kodam XII/Tanjungpura menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) yang dipusatkan di perbatasan Indonesia-Malaysia tepatnya Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Rabu, 17 Juli 2019.

Bakti sosial diikuti ribuan masyarakat perbatasan, tidak hanya dari Desa Temajuk tetapi juga dari desa-desa sekitar perbatasan.

Kegiatan baksos dihadiri serta ditinjau langsung oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asaribab didampingi Ketua Persatuan Istri Prajurit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Daerah XII/Tanjungpura, Mudi Herman Asaribab. 

Selain itu juga dihadiri oleh Danlanud Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus, Komandan Resor Militer (Danrem) 121/Alambhana Wanawai, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi dan Wadanlantamal XII/Pontianak, Kolonel Mar Bambang Hadi Suseno serta para tamu undangan lainya.

Di usia ke-61 tahun pengabdianya, Kodam XII/Tpanjungpura melaksanakan baksos dengan menggelar pengobatan massal, pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan pembagian sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat perbatasan. Selain itu juga digelar demonstrasi alat pemadam kebakaran dari Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura serta panggung hiburan untuk masyarakat.

Saat memberikan sambutan, Herman, menyampaikan kegiatan baksos yang digelar tersebut merupakan bentuk perwujudan syukur kepada Tuhan atas terpeliharanya kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat serta merupakan salah satu wujud sinergitas antara Kodam XII/Tanjungpura dengan Pemerintah Daerah, Kepolisian Republk Indonesia (Polri) dan para akademisi yang ada di wilayah Kalimantan Barat.

"Kegiatan bakti sosial di daerah perbatasan merupakan contoh nyata dalam hal pemerataan pelayanan terhadap masyarakat, serta kegiatan ini juga dilakukan guna mendukung serta membantu program percepatan Desa Mandiri yang telah dicanangkan oleh Gubernur Kalimantan Barat," jelas Herman.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :