Pangdam, Kapolda dan Gubernur Kalbar, Tinjau Karya Bakti di Desa Nibung

Pangdam, Kapolda dan Gubernur Kalbar, Tinjau Karya Bakti di Desa Nibung

Channeltujuh.com, SAMBAS -- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono, meninjau pelaksanaan karya bakti pembuatan sumur bor di Desa Nibung, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Demikian disampaikan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, dalam rilisnya. Dikatakan Aulia, karya bakti pembuatan sumur bor di Desa Nibung merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Kodam XII/Tanjungpura dalam rangka memperingati hari jadi ke-61 tahun tahun 2019.

"Pembuatan sumur bor ini, untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih khususnya bagi masyarakat di perbatasan," teran Aulia, Rabu (17/8/19).

Disampaikan Aulia, pembuatan sumur bor yang dilakukan oleh para prajurit Kodam XII/Tanjungpura dengan menggunakan mesin waterwell drilling dando 6000 adalah juga untuk mendukung terwujudnya 63 desa sebagai desa mandiri di tahun 2019 yang merupakan program prioritas Gubernur Kalimantan Barat.

"Sedangkan di Kabupaten Sambas ada lima desa yang menjadi target diantaranya Desa Nibung, Desa Kaliau, Desa Sebunga, Desa Sakura dan Desa Tebas Kuala. Sumur inilah salah satu wujud dan bukti di 61 tahun pengabdian kami, semoga sumur bor nantinya bermanfaat bagi masyarakat di perbatasan," kata Aulia.

Selain meninjau pembuatan sumur bor, Pangdam XII/Tanjungpura serta rombongan juga meninjau pembuatan Pos Pelayanan Keluarga Berencana Kesehatan Terpadu (Posyandu) dan pembangunan Taman Kanak-Kanak (TK) dilanjutkan dengan meninjau Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Paloh.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :