Peduli Pendidikan Diperbatasan, TNI Jadi Guru PAUD

Peduli Pendidikan Diperbatasan, TNI Jadi Guru PAUD

Channeltujuh.com, SANGGAU -- Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Mekanis (Yonmek) 643/Wanara Sakti patut di acungi jempol, selain menjaga garis batas negara juga melaksanakan proses belajar mengajar di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Wanara Sakti, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

 

Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wanara Sakti, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto, mengatakan kegiatan ini dilakukan oleh dua anggota Pos Lubuk Tengah, Prada Sahrul dan Prada Degri, mereka mengajarkan cara membaca, menulis dan bernyanyi sekaligus membentuk anak-anak perbatasan yang berkualitas, membentuk karakter serta kedisiplinan sejak dini guna menumbuhkan rasa cinta tanah air.


Baca ini : Dandim Sajingan Tempa Generasi Perbatasan dengan Materi Wasbang


Baca ini : Peduli Pendidikan, Kodim Singkawang Bagikan Alat Tulis Bagi Siswa Berprestasi

 

“Anak-anak sangat senang dan riang gembira saat anggota Pos Lubuk Tengah memberikan pelajaran. Disela-sela pelajaran juga mengajak untuk bernyanyi, agar di dalam pelajaran tidak jenuh," jelas Dwi, Rabu (10/7/19).

 

Sementara itu, Kepala Dusun Lubuk Tengah, Yuli, menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti, di bidang pendidikan usia dini.

 

“Semoga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Desa Lubuk Tengah dan Desa Lubuk Sabuk," ucap Yuli.*/


 

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura

Editor : Devi Lahendra


Bagikan :