Ke Singkawang, Pangdam dan Kapolda Temui Prajurit Yonif R 641/Beruang

Ke Singkawang, Pangdam dan Kapolda Temui Prajurit Yonif R 641/Beruang

Channeltujuh.com, SINGKAWANG -- Usai menghadiri peresmian Sekolah Polisi Negara (SPN) dan memberikan pengarahan di Komando Distrik Militer (Kodim) 1202/Singkawang. Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asaribab bersama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono dan Komandan Resor Militer (Danrem) 121/Alambhana Wanawai, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, kunjungan ke Batalyon Infanteri Raider (Yonif R) 641/Beruang, Kelurahan Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Kedatangan Pangdam XII/Tanjungpura serta rombongan disambut langsung oleh Danyonif R 641/Beruang, Letkol Inf Setyo Budiono, yang dilanjutkan dengan peninjauan pangkalan serta memberikan pengarahan pada prajurit bertempat di Aula Gajah Mada Markas Batalyon Infanteri (Mayonif) R 641/Beruang.

Dalam arahannya, Herman, menekankan agar seluruh prajurit Yonif R 641/Beruang memahami tugas dan tanggung jawab setiap personel oleh sebab itu pembinaan satuan dilaksanakan dan lebih ditingkatkan sehingga kemampuan satuan tetap terpelihara dengan baik. Dengan tetap berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sehingga menjadikan prajurit yang disegani, tangguh dan dicintai masyarakat.

"Selain itu agar tetap berpedoman pada peraturan dan ketentuan yang berlaku, dengan demikian akan menjadi cermin dan barometer dari satuan itu sendiri," tegas Senin (8/7/19).

Selain itu Herman juga menekankan pada para unsur komandan agar selalu membuka diri dan berdialog dengan anggota cara komunikasi internal dan eksternal denga para anggotanya. Sehingga timbul kedekatan antara komandan dengan bawahan.

"Juga jaga hubungan dan tingkatkan sinergitas antara unsur terkait terutama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan pemerintah daerah dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah," kata Herman.

Ditempat yang sama, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, menyampaikan organisasi yang masih tetap bertahan dalam hal disiplin sampai saat ini adalah TNI dan Polri oleh karena itu sinergitas TNI-Polri sangat diperlukan dalam berbagai situasi dan mengatasi permasalahan di wilayah Indonesia. 

"Marilah kita bersama membangun sinergitas antara TNI dan Polri dalam rangka menjawab tantangan tugas kita kedepan," pungkas Didi.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :