Dandim Sajingan Tempa Generasi Perbatasan dengan Materi Wasbang

Dandim Sajingan Tempa Generasi Perbatasan dengan Materi Wasbang

Channeltujuh.com, SAMBAS -- Komandan Rayon Militer (Danramil) 1202-14/Sajingan, Kapten Inf Taryono memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan bela negara pada kegiatan pendidikan dan latihan kepemimpinan pada para pemuda perbatasan di wilayah Kecamatan Sajingan. Yang di gelar oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sambas, di aula Kantor Camat Sajingan, Kecamatan Sajingan, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter dan kepribadian generasi muda sebagai penerus tongkat estafet pemimpin bangsa dimasa mendatang. Melalui Wasbang dan semangat bela negara, diharapkan tercipta jiwa nasionalisme serta rasa patriotisme yang tinggi sebagai landasan dalam mengemban cita-cita bangsa," terang Taryono, Jumat (5/7/19).

Dalam kesempatan tersebut, Taryono juga menyampaikan kepada seluruh peserta tentang empat pilar kebangsaan, perang proksi (proxy war), serta bahaya narkoba. Dikatakan Taryono, kesemua itu adalah ancaman besar terhadap kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Dengan materi Wasbang yang telah diberikan, banyak memberikan manfaat bagi para generasi muda sehingga memiliki jiwa dan semangat juang yang tinggi. Serta dapat mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dengan membangun dan menciptakan masyarakat yang adil, makmur dan sentosa," pungkas Taryono.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :