Hijaukan Lokasi TMMD, Kodim Sintang Siapkan 1000 Pohon Buah

Hijaukan Lokasi TMMD, Kodim Sintang Siapkan 1000 Pohon Buah

Channeltujuh.com, SINTANG -- Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105, Komando Distrik Militer (Kodim) 1205/Sintang akan di gelar pada tanggal 10 Juli 2019, berbagai capaian akan dilaksanakan yaitu berupa sasaran fisik, sasaran non fisik dan sasaran tambahan, yang berlokasi di Desa Marti Jaya, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1205/Sintang, Letkol Inf Rachmat Basuki, mengatakan di TMMD ke-105 nantinya Satuan Tugas (Satgas) TMMD akan melaksanakan kegiatan sasaran fisik berupa pemeliharaan dan peningkatan jalan sepanjang 9.450 meter, lebar 8 meter dan sasaran non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan serta bakti sosial.

"Selain itu juga akan melaksanakan kegiatan sasaran tambahan berupa penanaman seribu bibit pohon buah campuran di lokasi sasaran TMMD, penanaman bibit pohon tersebut untuk membuat lingkungan menjadi hijau," kata Basuki, Selasa (4/7/19).

Lanjut Basuki mengatakan untuk bibit pohon yang akan di tanam, saat ini telah disiapkan kurang lebih 1000 pohon.

"Adapun bibit yang disiapkan diantaranya bibit mangga, kelengkeng, jambu biji, jambu buah serta durian montong," pungkas Basuki.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :