Kodim Sintang Siap Membangun Desa Marti Jaya Lewat TMMD 105

Kodim Sintang Siap Membangun Desa Marti Jaya Lewat TMMD 105

Channeltujuh.com, SINTANG -- Komando Distrik Militer (Kodim) 1205/Sintang melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1205/Sintang, Kapten Inf W Gurning melakukan peninjauan lokasi rencana Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 di Desa Marti Jaya, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Peninjauan dilakukan Jum'at 28 Juni 2019 pekan lalu, turut mendampingi Komandan Rayon Militer (Danramil) 1205-11/Tempunak, Kapten Inf Slamet beserta empat orang anggota team monitoring jalan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sintang serta Kepala Desa Marti Jaya.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1205/Sintang, Letkol Inf Rachmat Basuki, mengatakan kegiatan peninjauan yang dilakukan kemarin adalah untuk memastikan lokasi TMMD yang akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan Juli nantinya.

"Kodim telah siap menggelar TMMD maka dari itulah dilakukam peninjauan lokasi untuk memastikan sasaran fisik maupun non fisik agar nantinya TMMD dapat terlaksana sesuai dengan perencanaan, seperti apa yang diharapkan," ucap Basuki, Minggu (30/6/19).

Basuki menjelaskan TMMD adalah program dari TNI dalam rangka meningkatkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang untuk mencapai kemanunggalan TNI dan rakyat guna membantu program pemerintah dalam percepatan pembangunan serta menciptakan kesejahteraan masyarakat dalam pembangunan fisik maupun non Fisik.

"Peninjauan lokasi sasaran TMMD ini juga merupakan langkah awal sebelum terlaksananya kegiatan, selain pengecekan lokasi pengerjaan yang nantinya menjadi sasaran fisik pada pelaksanaan kegiatan, kita juga meninjau sejumlah lokasi yang nantinya menjadi lokasi tambahan," pungkas Basuki.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :