Dandim Samarinda Bersihkan Rumah Warga Pasca Banjir

Dandim Samarinda Bersihkan Rumah Warga Pasca Banjir

Channeltujuh.com, SAMARINDA – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0901/Samarinda Letkol Inf M. Bahrodin, turun langsung memimpin kerja bakti membersihkan lingkungan pasca banjir yang melanda beberapa kecamatan di wilayah Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Bencana banjir akibat hujan deras dan luapan air Sungai Karang Mumus terjadi selama beberapa minggu yang lalu. Akibatmya ratusan rumah warga terendam banjir, namun saat ini seluruh wilayah di Kota Samarinda sudah surut dari banjir.

Baca ini : Kota Singkawang Akan Miliki Tiga Koramil Baru, Ini Lokasinya

Kerja bakti yang melibatkan ratusan personel gabungan yang terdiri dari jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0901/Samarinda, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Samarinda, Batalyon Infanteri (Yonif) 611/Awang Long, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), relawan dan masyarakat setempat.

“Kami sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Kodim 0901/Samarinda bersama dengan anggota Polresta Samarinda serta Pemerintah Kota Samarinda terpangil untuk membantu masyarakat membersihkan lingkungan pasca banjir yang terjadi kemarin,” kata Bahrodin, Rabu (26/6/2019).

Baca ini : Amankan Wilayah Perbatasan, Pangdam Mulawarman Kirim 450 Prajurit Kostrad


Baca ini : Pangdam XII/Tanjungpura Hadiri Peringati HANI 2019 di Pontianak

Dijelaskannya,sasaran pembersihan yang menjadi perioritas adalah fasilitas umum, lingkungan sekitar rumah warga dan pembersihan sungai. Selain itu, lanjut Bahrodin, mengatakan akan tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah maupun BPBD setempat untuk memberikan penanganan yang intensif kepada warga korban banjir sehingga bisa ditangani secara baik dan tepat.

“Semoga peristiwa ini bisa dijadikan sebagai pelajaran bagi kita semua untuk memperhatikan dan menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat serta menjaga Sungai Karang Mumus agar bersih dari sampah,” ujarnya.*/


Laporan : Sumber Penrem 091/Aji Surya Natakesuma

Editor : Devi Lahendra


Bagikan :