Karolin Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Yon Armed 16/Komposit

Karolin Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Yon Armed 16/Komposit

Channeltujuh.com, NGABANG -- Bupati Landak Karolin Margret Natasa menghadiri buka puasa bersama keluarga besar Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 16/ Komposit serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Landak di Masjid Nurul Islam Asrama Militer (Asmil) Yon Armed 16/Komposit, Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Kegiatan buka puasa bersama merupakan kerjasama Komandan Yon Armed 16/Komposit Mayor Arm Yoga Permana bersama Bupati Landak Karolin Margret Natasa dengan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Landak, Komandan Rayon Militer (Danramil) 11/Ngabang, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Landak, Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Landak, Kejaksaan Negeri (Kajari) Landak, lenceramah Ustad H. Sodikun dan keluarga besar Yon Armed 16/Komposit serta anak-anak Yayasan Yatim Piatu Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muslimun dan Nurul Islam Ngabang.

Dalam sambutannya Karolin mengajak masyarakat untuk dapat mengambil hikmah di bulan suci Ramadan dengan menjadikan pribadi dan warga negara yang baik, serta mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada keluarga besar Yon Armed 16/Komposit.

“Saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada keluarga besar Yon Armed 16/Komposit dan masyarakat Kabupaten Landak Umat Islam yang kurang lebih tujuh hari lagi akan memasuki hari kemenangan dengan merayakan Hari Raya Idulfitri. Saya berharap di bulan suci Ramadan ini kita dapat mengambil hikmah agar menjadi pribadi dan warga negara yang baik,” ucap Karolin, Selasa (28/5/19).

Dalam  kesempatan buka puasa bersama dengan keluarga besar Yon Armed 16/Komposit, Pemerintah Kabupaten Landak bersama Yon Armed 16/Komposit juga turut memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) serta santunan kepada Anak Yatim Piatu dan masyarakat yang membutuhkan.

Karolin juga berpesan agar selalu menjaga silahturahmi dan persaudaraan kepada masyarakat Kabupaten Landak yang dikarenakan Batalyon yang letaknya dilingkungan penduduk masyarakat Kabupaten Landak.

“Saya berharap kehadiran Batalyon di tengah-tengah lingkungan penduduk Kota Ngabang ini dapat terjalin silahturahmi dan persaudaraan antara keluarga besar Yon Armed 16/Komposit dengan masyarakat Kabupaten Landak, sehingga bisa besama-sama bekerjasama dalam membangun Kabupaten Landak,” harap Karolin.

Ditempat yang sama Komandan Yon Armed 16/Komposit Mayot Arm Yoga Permana mengajak keluarga besar Yon Armed 16/Komposit untuk selalu menjaga keamanan, persaudaraan dan silahturahmi dengan masyarakat Kabupaten Landak. Selain itu, Danyon Armed 16/Komposit juga mengapresiasi Bupati Landak yang mampu menjalin dan merangkul masyarakat di Kabupaten Landak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Landak yang sudah menghadiri buka puasa bersama keluarga besar Yon Armed 16/Komposit karena buka puasa ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi dan tali persaudaraan. Selain itu, hari ini (Selasa-red) telah dibuka cuti hari lebaran bagi Prajurit TNI Yon Armed 16/Komposit dibagi beberapa gelombang serta diharapkan kepada anggota agar selalu mengutamakan faktor keamanan dalam mudik lebaran," tukas Yoga.*/

Laporan : Deckie

Bagikan :