Pasahli Pangdam Tanjungpura, Hadiri Penutupan PGD ke 34 di Pontianak

Pasahli Pangdam Tanjungpura, Hadiri Penutupan PGD ke 34 di Pontianak

Channeltujuh.com, PONTIANAK -- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab diwakili Perwira Staf Ahli Pangdam XII/Tanjungpura Bidang Manajemen dan Sistem Pertahanan Negara, Kolonel Arm Alexander Adolf Eman menghadiri acara penutupan Pekan Gawai Dayak (PGD) ke 34 tahun 2019 di Rumah Radank, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Acara penutupan PGD ke-34 juga dihadiri oleh Waka Polda Kalimantan Barat, Perwakilan Lanud Supadio, Perwakilan Lantamal XII/Pontianak, Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), Ketua Sekberkesda Kalimantan Barat, Ketua Panitia PGD 34 unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pontianak serta para tokoh adat seluruh Kalimantan Barat.

Pekan Gawai Dayak ke-34 yang dibuka sejak tanggal 20 Mei 2019 malam ini ditutup secara resmi oleh Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Cornelis. 

Cornelis dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia dan masyarakat atas pelaksanaan PGD ke-34 yang berjalan lancar dan sukses. 

"Hal tersebut karena adanya kerjasama yang baik antara semua pihak. Serta untuk masyarakat suku Dayak khususnya anak muda agar terus melestarikan budaya Dayak sehingga tidak ketinggalan dari suku-suku lainnya yang ada di Indonesia," ujar Cornelis, Minggu (26/5/19).

Acara penutupan dimeriahkan dengan berbagai hiburan yang dipersiapkan oleh panitia. Selain itu juga dilakukan penyerahan piala kepada para pemenang perlombaan yang dilaksanakan selama Pekan Gawai Dayak.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :