Jaga Wilayah Teritorial Tetap Aman, Kodim Sintang Gelar Patroli

Jaga Wilayah Teritorial Tetap Aman, Kodim Sintang Gelar Patroli

Channeltujuh.com, SINTANG -- Guna terciptanya kondisi aman di Kota Sintang, tim siaga Komando Distrik Militer (Kodim) 1205/Sintang menggelar patroli wilayah. Dengan kekuatan 20 orang tim siaga Kodim 1205/Sintang melakukan patroli berkeliling ke tempat-tempat yang dianggap rawan pasca aksi 21-22 Mei 2019 yang terjadi di sebagian kota di Indonesia.

 

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1205/Sintang, Letnan Kolonel Infanteri Rachmad Basuki mengatakan patroli tersebut digelar dengan tujuan untuk menciptakan kondisi yang aman di wilayah teritorial Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.


Baca ini : Isu Tertembaknya Danramil Sungai Kakap, Ini Bantahan Kapendam XII/Tanjungpura

 

"Ya patroli ini juga untuk memberikan rasa aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat yang ada di desa binaan," jelas Rachmad, Jumat (24/5/19).

 

Lanjut Rachmad mengatakan bahwa patroli tersebut digelar mulai dari pukul 08.30-11.15 WIB di sebagian  Kecamatan Sintang Kota dan Kecamatan Sungai Tebelian.

 

"Dengan kehadiran personel kami di wilayah diharapkan masyarakat senantiasa dapat berinteraksi dan merasa aman," harap Rachmad.*/


 

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura

Editor : Devi Lahendra

 

Bagikan :