Operasi Mantap Brata 2019, Polres Bengkayang Kirim Tujuh Personel ke Jakarta

Operasi Mantap Brata 2019, Polres Bengkayang Kirim Tujuh Personel ke Jakarta

Channeltujuh.com, BENGKAYANG -- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bengkayang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yos Guntur Yudi Fauris Susanto memimpin langsing apel keberangkatan personil Polres Bengkayang yang akan melakukan perbantuan kekuatan di Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, Jakarta, dalam rangka Operasi Mantap Brata 2019.

Personil Polres Bengkayang yang akan di berangkatkan menuju Polda Metro Jaya berjumlah tujuh personil dan akan bergabung dengan personil Polres di jajaran Polda Kalimantan Barat sesuai dengan surat perintah Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat.

Dalam apel pelepasan tersebut, Kapolres Bengkayang mengucapkan selamat jalan dan laksanakan tugas dengan baik serta bawa nama baik Polda Kalimantan Barat khususnya Polres Bengkayang.

"Kalian merupakan anggota pilihan, jadi laksanakanlah tugas dengan iklas dan penuh rasa tanggung jawab. Kami disini selalu berdoa yang terbaik untuk kalian," ucap Yos Guntur, Rabu (15/5/19).

Yis Guntur menambahkan bahwa tugas di Polda Metro Jaya tidaklah mudah dan penuh tantangan. Namun sebagai anggota Polri yang sudah terlatih, maka seluruh personel mampu melaksanakan tugas dengan baik, aman dan sukses.

"Saya meminta agar dalam melaksanakan tugas, harus menghindari tindakan yang dapat memicu unjuk rasa atau konflik. Juga hindari tindakan yang merugikan membahayakan diri sendiri maupun kesatuan serta dapat menahan emosi," kata Yos Guntur.

Lebih lanjut Yos Guntur meminta kepada tujuh personil yang melaksanakan tugas di Polda Metro Jaya, untuk menjaga diri dengan menghindari perbuatan melanggar hukum, norma dan nilai kesusilaan yang dapat merugikan nama baik diri maupun institusi.

"Kalian disana bukan untuk liburan, bukan untuk senang-senang tapi untuk melakukan tugas pengamanan, ingat itu," pungkas Yos Guntur.*/

Laporan : Stefaro
Editor : Deckie

Bagikan :