Cegah Karhutla Tim Patroli di Tempunak Datangi Rumah Warga

Cegah Karhutla Tim Patroli di Tempunak Datangi Rumah Warga

Channeltujuh.com, SINTANG -- Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1205/Sintang, Kopral Dua Yohanes, bersama-sama dengan PolsekTempunak, Manggala Agni  dan Masyarakat Peduli Api (MPA) Sintang, melaksanakan patroli terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan, di Dusun Tuja Intan, Desa Pulau Jaya, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Selain melaksanakan patroli, tim juga melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada warga masyarakat dan melakukan pendataan terhadap lokasi-lokasi yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Baca ini : Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Sayan Bangun Jamban


Baca ini : Gara-Gara Sengketa dengan TNI, Warga Sanggau Ledo Ancam Pindah ke Malaysia

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1205/Sintang Letkol Infanteri Rachmat Basuki menuturkan bahwa tujuan dari pelaksanaan patroli terpadu ini untuk menjangkau dan mengamankan daerah rawan yang menjadi fokus kerja pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

“kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan pemetaan wilayah rawan dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” terang Rachmat, Selasa (14/5/19).

Saat ini lanjut Rachmat mengatakan, tim patroli juga melakukan sosialisasi dari rumah kerumah warga, Dusun Tuja Intan, Desa Pulau Jaya. Guna menghimbau warga agar saat membuka lahan tidak menggunakan cara membakar ketika memasuki musim kemarau.

"Sampai saat ini kondisi umum Desa Pulau Jaya masih aman dari potensi bahaya kebakaran hutan dan lahan," kata Rachmat.*/


Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura

Editor : Devi Lahendra


Bagikan :