Pangdam XII/Tanjungpura Buka Puasa Bersama Forkopimda Kapuas Hulu

Pangdam XII/Tanjungpura Buka Puasa Bersama Forkopimda Kapuas Hulu

Channeltujuh.com, KAPUAS HULU -- Puasa harus mampu kita jadikan sebagai momentum untuk introspeksi dan evaluasi diri, guna melakukan perubahan menuju kondisi yang lebih baik. Hal ini ditegaskan oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab saat memberikan sambutan pada acara tatap muka dan buka puasa bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kapuas Hulu, prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Persatuan Istri Prajurit (Persit) wilayah Kapuas Hulu. Yang dilaksanakan di Aula Markas Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/Walet Sakti, Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

“Dengan melatih kesabaran dan pengendalian diri yang kita lakukan selama ibadah puasa Ramadan, akan menjadikan kita sebagai insan yang semakin santun dan toleran. Insan yang selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Herman, Selasa (14/5/19).

Herman menyampaikan, bahwa ada dua dimensi dalam puasa Ramadan, yang pertama yaitu Hablu Minallah hubungan manusia kepada Tuhan diwujudkan dalam ibadah puasa wajib bagi kaum muslimin, juga untuk melatih pengendalian diri, menanamkan sifat jujur, disiplin, dan yang kedua Hablu Minanas hubungan manusia dengan manusia diwujudkan dengan saling berbagi dengan sesama, terutama kepada anak yatim dan fakir miskin, yang diwujudkan dalam kegiatan sedekah dan zakat.

Baca ini : Kodim Kuala Kapuas Lakukan Ini Untuk Mitra Karib


Baca ini : Pererat Silaturahmi, Pangdam XII/Tanjungpura Buka Puasa Bersama di Sintang

“Semoga dari kegiatan ini, kita dapat membangun komunikasi dan memperkuat jalinan silaturahmi antara semuanya, sehingga akan memperkokoh solidaritas sosial, guna membangun kesadaran kolektif dengan satu tujuan untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara,” harap Herman.

Senada juga diungkapkan Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir juga mengucapkan selamat datang pada Pangdam XII/Tanjungpura serta rombongan di Bumi Uncak Kapuas. Serta menyampaikan terimakasih atas kerjasama selama ini antara Kodam XII/Tanjungpura dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu khususnya saat pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sehingga berjalan tertib dan lancar.

"Alhamdulilah sampai dengan bulan Ramadan, kondisi Kapuas Hulu tetap aman, tertib dan kondusif," pungkas Nasir.*/


Laporan : Sumber Pendam  XII/Tanjungpura

Editor : Devi Lahendra


Bagikan :