Kodim Kuala Kapuas Lakukan Ini Untuk Mitra Karib

Kodim Kuala Kapuas Lakukan Ini Untuk Mitra Karib

Channeltujuh.com, KAPUAS -- Untuk menjalin keakraban dengan mitra karib dan masyarakat di wilayah, Komando Distrik Militer (Kodim) 1011/Kuala Kapuas menggelar kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial tahun 2019, di Markas Kodim (Makodim) 1011/Kuala Kapuas Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1011/Kuala Kapuas  Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, yang diwakili oleh Pabung Pulpis Mayor Inf Mulyadi, menyampaikan kegiatan ini bertujuan agar terbentuk dan terbinanya mitra karib jaring teritorial supaya mampu mendeteksi secara dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat terhadap permasalahan yang mungkin terjadi.

Baca ini : Berkat Usaha Pembinaan Dari Babinsa, SMPN 2 Basarang Juara LKBB


Baca ini : Dorong Swasembada Beras, ini yang Dilakukan Danramil Balai Riam

“Agar mereka Mampu memecahkan masalah, memiliki kemampuan mengayomi,  kemampuan berkomunikasi, memiliki wawasan pengetahuan yang luas, serta senantiasa menjadi panutan dan suri tauladan,” jelas Mulyadi, Selasa (14/5/19).

Dikatakan Mulyadi, dalam hal ini Tentara Nasional Indonesia (TNI) selalu bekerjasama dengan komponen masyarakat dan instansi terkait. Dengan menggalang mitra karib agar dapat mewujudkan stabilitas keamanan diwilayah Kabupaten Kapuas.

"Harapan kami masyarakat lebih peka terhadap lingkungan dan semakin solid dengan mempererat silaturahmi dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," imbuhnya.*/


Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura

Editor : Devi Lahendra


Bagikan :