Menuju WBK, Polres Bengkayang Dinilai Oleh Tim Mabes Polri

Menuju WBK, Polres Bengkayang Dinilai Oleh Tim Mabes Polri

Channeltujuh.com, BENGKAYANG -- Tim Penilai Internal (TPI) Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) datang ke Kepolisian Resor (Polres) Bengkayang dalam rangka pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Bebas Birokrasi Bersih dan Melayani.

Baca ini : Bawa 24 Karung Gula Malaysia, 2 WNI Diamankan Satgas Pamtas

Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, beserta sejumlah pejabat utama Polres Bengkayang, menyambut langsung kedatangan tim Mabes Polri tersebut. Tim Penilai Internal (TPI) Mabes Polri di pimpin langsung oleh Kombes Pol Melina D. Irianti.

Dalam sambutannya, Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto mengatakan bahwa zona integritas merupakan bagian tak terpisahkan dari Reformasi Birokrasi Polri (RBP). Dalam pelaksanaan tugasnya, Polri dituntut untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat agar terpenuhinya kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan.

"Disamping memberikan suatu pelayanan yang baik, kita juga diharapkan dapat memberikan sikap yang humanis dengan senyum, sapa, salam, sopan dan santun, karena hal itu akan sangat berpengaruh dalam keberhasilan suatu pelayanan kepada masyarakat dan akan menjadi penilaian tersendiri oleh masyarakat terhadap kinerja kita,” kata Guntur, Selasa (14/5/19).

Sementara itu, Ketua Tim Kombes Pol Melina D. Irianti menyampaikan bahwa institusi Polri khususnya Polres Bengkayang menjadi institusi yang nyaman bagi masyarakat, terutama untuk bidang pelayanan publik yang lebih baik.

Baca ini : Cegah Rabies, Puluhan Hewan Peliharaan Warga Disuntik Gratis


Baca ini : Di Entikong, Satgas Pamtas dan BC Musnahkan Hasil Tangkapan

"Kita harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sarana dan prasarana harus diperbaiki untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Melina.

Sebelum melakukan pendalaman materi, tim berkesempatan melakukan peninjauan pelayanan masyarakat yang ada di Mapolres Bengkayang. Diantaranya adalah pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), Reserse Kriminal (Reskrim), kakus serta melakukan pengecekan di ruang pelayanan terpadu terhadap kasus kekerasan terhadap anak yang berada di Polres Bengkayang.*/


Laporan : Stefaro

Editor : Deckie


Bagikan :