Memperebutkan Piala Danrindam Tanjungpura, 64 Club Futsal Siap Berlaga

Memperebutkan Piala Danrindam Tanjungpura, 64 Club Futsal Siap Berlaga

Channeltujuh.com, SINGKAWANG -- Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) XII/Tanjungpura, Kolonel Infanteri Martin Susilo M. Turnip, didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Singkawang dan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Singkawang, membuka open tournament futsal piala Danrindam XII/Tanjungoura, yang diikuti sebanyak 64 club futsal seluruh Kalimantan Barat, di Lapangan Futsal Pelangi, Desa Kuala, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, Martin menyampaikan bahwa disetiap kegiatan olahraga yang bersifat lomba atau kompetisi, terdapat dua hal yang sangat menonjol, yaitu semangat juang dan nilai-nilai sportifitas. Disamping itu, olahraga diyakini mampu membangun nilai-nilai positif lainnya seperti kreatif, disiplin, tanggung jawab, proaktif, kritis, dan kompetitif dalam membangun karakter bangsa.

"Harapan kita, semoga melalui kegiatan tournament futsal ini dapat menjadi wadah sekaligus untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi," pungkas Martin, Senin (13/5/19).

Martin juga mengingatkan saatnya berprestasi bukan sekedar pasang aksi, bertanding, junjung sportifitas dan raih piala serta hadiah. 

"Puasa di bulan suci Ramadan bukan alasan untuk bermalas-malasan, meskipun puasa tetapi olahraga tetap berjalan. Tournament ini dimulai pada tanggal 8 Mei 2019 sampai dengan tanggal 2 Juni 2019, dengan kick off di mulai pada pukul 20.30 WIB setiap malamnya. Pada malam pertama digelar dua pertandingan dan malam seterusnya digelar tiga pertandingan. Sedangkan pada grand final tanggal 2 Juni akan digelar pertandingan perebutan juara pertama sampai juara keempat," terang Martin.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :