Bersama Babinsa Batu Ampar, Warga Dusun Sungai Trumbuk Bikin Barau Halaman Masjid

Bersama Babinsa Batu Ampar, Warga Dusun Sungai Trumbuk Bikin Barau Halaman Masjid

Channeltujuh.com, PONTIANAK -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1207-11/Batu Ampar, Serda Abdul Munir bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti pemasangan barau halaman Masjid Nur Al Jannah, Dusun Sungai Trumbuk, Desa Nipah Panjang, Batu Kecamatan Ampar, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Kegiatan gatong royong tersebut menggunakan dana swadaya dari masyarakat, dengan ketentuan yang telah disepakati, maka akan dilakukan kerja bakti pembuatan barau halaman Masjid sepanjang kurang lebih 10 meter.

Menyikapi hal tersebut, Komandan Distrik Militet (Dandim) 1207/Berdiri Sendiri Kolonel Arm Stefie Tjantje Nuhujanan secara terpisah mengatakan, kerja bhakti yang dilakukan Babinsa dan masyarakat tersebut, membuktikan kerja sama antara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dengan masyarakat masih tetap baik dan ini perlu ditingkatkan di masa mendatang.

"Babinsa mempunyai tugas yang besar, sebagai salah satu ujung tombak TNI AD. Diharapkan hubungan baik masyarakat dengan Babinsa Koramil 1207-11/Batu Ampar tetap terjalin baik," ujar Stefie, Sabtu (11/5/19).

Sementara itu tokoh masyarakat setempat, Hasan, mengatakan bahwa kebersamaan Babinsa 11/Batu Ampar dengan masyarakat sudah sering dilakukan untuk membantu warga meningkatkan kehidupan beragama yang rukun, damai, dan harmonis. 

"Kami memberikan apresiasi dan berharap Babinsa selalu bersama rakyat dalam kegiatan sosial ataupun lainnya," ujarnya.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :