Ini Pesan Kultum Danramil 1202-10 di Kelurahan Pasiran

Ini Pesan Kultum Danramil 1202-10 di Kelurahan Pasiran

Channeltujuh.com, SINGKAWANG -- Komandan Rayon Militer (Danramil) 1202-10/Jawai Kapten Infanteri Nadirin di dampingi para Bintara Pembina Desa (Babinsa) melaksanakan Manunggal Sholat Tarawih berjamaah di Masjid Agung Nurul Islam Singkawang, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Usai menunaikan Shalat Isya berjamaah dilanjutkan dengan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) oleh Kapten Infanteri Nadirin, dengan mengambil tema Surah ke empat (Annisa) ayat ke 59. Juga surah ke dua (Albaqarah) ayat ke 183.

Menurut Nadirin, setiap orang yang beriman harus taat kepada Allah dan Rasul. "Kita juga diwajibkan untuk melaksanakan puasa Ramadan, dengan tujuan membentengi diri dari perbuatan maksiat. Karena dengan berpuasa dapat membendung syahwat yang menjadi pangkal sumber kemaksiatan," ucap Nadiri, Sabtu (11/5/19).

Sementara itu secara terpisah, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1202/Singkawang, Letkol Arm Viktor J.L Lopulalan, menyampaikan pentingnya beriman dan beramal sholeh bagi kita umat beragama, dan dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari, maka dapat membentuk nilai moral, dilandasi dengan sikap dan prilaku yang terpuji.

"Selain itu juga, kita harus bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk saling berinteraksi dan berkomunikasi dengan warga, untuk membahas tentang permasalahan-permasalahan atau kegiatan-kegiatan lain yang akan dilaksanakan kedepannya," imbuhnya.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Bagikan :